banner 728x250

DKI akan Permudah Pembentukan RT/RW di Apartemen

  • Share

Jakarta, Mediatransparancy.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pembentukan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di rumah susun (rusun), apartemen dan bangunan sejenisnya akan dipermudah. Ke depan, RT/RW bisa langsung dibentuk tanpa melalui tahapan pembentukan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni‎ Rumah Susun (P3RS) lebih dahulu.

“‎Kedepan tidak perlu tunggu terbentuk P3RS baru bentuk RT dan RW. Tapi berdasarkan jumlah warga di rusun atau apartemen aja kalau mau bentuk RT dan RW,” ucap Djarot, Senin (4/7).

judul gambar

‎Djarot melanjutkan, guna mendukung rencana tesebut, aturan yang mengatur pembentukan RT/RW melalui tahapan P3RS akan segera direvisi. Aturan yang rencananya akan direvisi ialah Peraturan Gubernur Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Peruba‎han Atas Peraturan Gubernur Nomor 168 Tahun 2014 Tentang Pedoman Rukun Tetangga dan Rukun Warga.‎

“‎Pergub akan kita revisi. Pembentukan RT dan RW tidak menunggu terbitnya (terbentuknya) P3RS‎,” tegasnya.

Djarot menambahkan, langkah tersebut diambil guna mempermudah warga rusun maupun apartemen mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta. Sebab, salah satu kolom yang tertera di KTP harus ada RT dan RW dari warga.

Penulis : Chris Muryat/rel

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *