Home BERITA TERBARU DPP BARISAN NASIONALIS PANCASILA MENGGELAR SILATURRAHMI DAN KONSOLIDASI INTERNAL TAHUN 2018

DPP BARISAN NASIONALIS PANCASILA MENGGELAR SILATURRAHMI DAN KONSOLIDASI INTERNAL TAHUN 2018

608
0
(Photo Bersama, Ketum DPP BNP R.Andre Hutapea,SH)

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Dewan Pimpinan Pusat Barisan Nasionalis Pancasila (DPP BNP) pada Sabtu sekira jam 15.00 WIBB menggelar silaturrahmi dan konsolidasi internal di kantor pusat DPP BNP, di jalan Raden Saleh Jakarta Pusat. 10/02/2018.

Acara silaturrahmi dan konsolidasi internal yang didihadiri oleh jajaran pengurus DPP BNP dan Tim Pengawas Pusat BNP serta perwakilan pengurus daerah DPD BNP DKI Jakarta dan DPD BNP Banten yang dilanjutkan dengan penyerahan SK Kemenkumham oleh Ketum BNP, R. Andre Hutapea, SH  kepada ketua DPD BNP DKI Jakarta (Erik Butarbutar) dan Ketua DPD BNP Banten (Bambang Widjanarko)

(Photo : Penyerahan SK Kemenkumham oleh Ketum BNP, R. Andre Hutapea, SH kepada Ketua-Ketua DPD)

Dalam sambutannya, Ketum DPP BNP R. Andre Hutapea, SH menyampaikan : Barisan Nasionalis Pancasila ini baru terbentuk pada 28 Juni 2017 di Jakarta, yang di prakarsai oleh 8 orang di kantor Patriot Garuda Nusantara pimpinan Gus Nuril, yang pada awalnya pendukung Ahok pada waktu pilkada DKI Jakarta dan pendukung Jokowi pada pilpres 2014. BNP yang acuannya adalah Perpu No.2 tahun 2017 dan daerah yang pertama-tama  terbentuk adalah DPD BNP Sumatera Utara disusul DPD BNP Jawa Barat, cukup unik karena mayoritas keanggotaannya 90 prosen terdiri dari pekerja buruh pabrik, kemudian DPD BNP Kalimantan Barat, Banten, DKI Jakarta serta Jawa Tengah, katanya.

Lanjutnya, “Dan  ucapan rasa syukur dengan terbitnya SK dari Kemenkumham yang menyatakan bahwa Barisan Nasionalis Pancasila resmi terdaftar di kemenkumham dan saya tekankan bersama disini bahwa kita adalah ormas, bukan partai politik, yang kita dukung adalah pemimpin yang benar-benar masih mencintai Pancasila, masih mencintai UUD 45 dan Kebhinnekaan Tunggal Ika  itulah yang kita sepakati bersama dan untuk kedepannya kita akan melakukan deklarasi pada tanggal 21 April 2018 yang bertepatan dengan momentum peringatan hari Kartini dengan mengangkat tema Wanita Indonesia Bicara, nah didalam moment deklarasi itulah kita menyatakan dukungan kepada pak Jokowi untuk maju 2 periode, tutupnya

Rangkaian acara yang dikemas sederhana namun ditata apik ini dilanjutkan dengan perkenalan seluruh pengurus dan anggota dan sesi tanya jawab.

Terpantau media, acara silaturahmi dan konsolidasi internal berjalan dengan lancar, komunikatif dan harmoni yang kemudian diakhiri dengan menyanyikan lagu mars BNP yang dipandu langsung oleh bung Jeri (pencipta mars BNP).

Red

Jurnalis: KOKO

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here