Home IBUKOTA DPRD DKI Geram, Truk Sampah Antri Panjang di TPST Bantar Gebang

DPRD DKI Geram, Truk Sampah Antri Panjang di TPST Bantar Gebang

198
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – DPRD DKI geram dan sangat menyayangkan terjadi antrian panjang truk pengangkut sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST), Bekasi, Jawa Barat.

Sebab itu, DPRD mendorong Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta agar mencari solusi yang terbaik terkait pengelolaan sampah yang semakin memprihatinkan.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat, Hj. Neneng Hasanah menanggapi sistem pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang yang kini terlihat buruk.

“Sampah masih menjadi masalah yang belum terselesaikan dengan baik. Karena daya tampung di TPST Bandar Gebang sudah tidak bisa menampung sampah yang setiap hari bertambah, maka dari itu Dinas LH harus mencari solusi bagaimana sampah bisa tertampung dan bisa berguna untuk kepentingan rakyat Jakarta,” tegas Neneng kepada mediatransparancy.com, Senin (6/7/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Syarif menyikapi keluhan para sopir truk yang berjam-jam mengantri di TPST Bantar Gebang.

Syarif meminta agar Dinas LH segera menata ulang area di Bantar Gebang, sehingga tidak ada lagi keluhan para supir tentang antrian truk saat membuang sampah di lokasi tersebut.

“Dinas LH harus segera menata ulang dan memperbanyak jalur dan tempat baru di kawasan itu serta mengatur perbaikan jam angkutannya,” tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah supir truk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengeluhkan lamanya antrian di TPST yang memakan waktu belasan jam.

“Ini bukan sekali atau dua kali. Antrian panjang ini terjadi sampai memakan waktu 12 jam. Dari pagi hingga malam kejebak di antrian,” ungkap RS (32) salah satu supir truk LH DKI.

Antrian tersebut, RS menduga adanya gangguan dalam sistem pembuangan di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, sehingga terjadi antrian truk.

Tidak hanya mengeluh soal antrian, sejumlah supir truk tersebut juga meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mengevaluasi kinerja sekaligus jabatan Andono Warih selaku Kepala Dinas LH DKI.

Sementara hingga saat ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono Warih masih bungkam ketika dihubungi untuk dimintai keterangannya terkait apa penyebab antrian di TPST Bantar Gebang.

 

Penulis: MT1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here