Home Berita Terbaru Dr Ipong Hembing Putra: Politik Santun

Dr Ipong Hembing Putra: Politik Santun

118
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – BERPOLITIK adalah Suatu cara yang ditempuh untuk meraih kekuasaan sehingga memiliki suatu power dalam merubah Tatanan negara atau wilayah agar menjadi lebih baik atau bisa jadi juga karena kehausan kekuasaan.

Sah sah saja bila seseorang berpolitik namun berpolitiklah dengan SANTUN , BERSIH dan BERETIKA sehingga akan tercipta pemimpin yang AMANAH dan dapat MEMPERKOKOH KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA.

Beberapa hari lagi akan terjadi pergantian tahun dan kita akan memasuki tahun yang semakin memanasnya suhu politik. Dimana tahun yang berkenaan dengan pemilihan kepala negara , tahun dimulainya pesta demokrasi .
Kita sebagai Rakyat yang mencintai Bangsa dan Negara wajib membantu dalam menjaga KESTABILAN dan KEAMANAN Negara sehingga tercipta negara yang KONDUSIF , AMAN dan TENTRAM bukan malah memperkeruh keadaan yang akan mengakibatkan KEMUNDURAN suatu Negara .

Kita ditakdirkan sebagai Bangsa yang Besar ,Bangsa yang dikarunia ALLAH SWT dengan berbagai kekayaan alam berlimpah dan Sumber Daya Manusia yang tidak kalah hebatnya dengan dunia luar , maka dari itu BERSATULAH BANGSAKU jadikanlah NEGRI TERCINTA KITA , NEGRI SURGANYA DUNIA .

Dalam pengajaran Agama kita diajarkan KASIH SAYANG dan KEKUATAN , menggabungkan antara sikap LEMAH LEMBUT dan KEKUASAAN . Artinya Perlakukanlah setiap makhluk hidup dengan Adil dan Kasih Sayang bahkan melarang untuk melakukan KEDZALIMAN terhadapnya. Bila dalam prakteknya kelembutan tidak dapat berjalan dengan baik, maka diperbolehkan menggunakan KEKUASAAN yang berdasarkan Keadilan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sebagaimana firman Allah AZZA WA JALLA : “Sesungguhnya ALLAH menyuruh ( kamu ) berlaku adil dan berbuat kebajikan , memberi kepada kaum kerabat , dan ALLAH melarang dari perbuatan keji , kemungkaran dan permusuhan. DIA memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran .Dan tepatilah perjanjian dengan ALLAH apabila kamu berjanji dan jangan kamu membatalkan sumpah sumpah( mu) itu, kamu telah menjadikan ALLAH sebagai saksimu ( terhadap sumpah sumpahmu itu )”
( An – Nahl 90 ).

Semoga ALLAH SUBHANAHU WA ‘TAALA senantiasa mencurahkan Rahmat kepada Negri kita sehingga PESTA DEMOKRASI bukanlah Ajang Perebutan Kekuasaan namun Ajang Penyatuan seluruh elemen bangsa menuju NEGARA YANG LEBIH MAJU , KUAT , BERMARTABAT , ADIL DAN SEJAHTERA.

Wassalam…………………..
Dr Ipong Hembing Putra
KETUM PITI ( Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia )

Editor : Hisar Sihotang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here