banner 728x250

Drs. Nikson Nababan, M. Si Kembali Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022

  • Share

TAPANULI UTARA – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si melalui peningkatan pelayanan kesehatan kembali dianugerahi Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2022 yang diserahkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal RI.Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd bersama Komisaris Utama MNC Portal Agung Firman Sampurna, bertempat di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kamis,22/09/2022.

Bupati Tapanuli Utara menerima penghargaan tersebut diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Indra S.H Simaremare, M. Si yang juga dihadiri sebanyak 30 Kepala Daerah yang penerima penghargaan KDI.

judul gambar

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai apresiasi kepada para Kepala Daerah yang telah melakukan inovasi di daerah masing-masing dan mengharapkan inovasi semakin dikembangkan ke depan.

“Ini sangat membanggakan kita semua dan perlu  ditingkatkan, sehingga tercipta pemimpin daerah yang semakin handal.

Keberhasilan pembangunan yang telah bapak-ibu lakukan di daerah harus tetap ditingkatkan. Tugas utama kita adalah membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat luas, terutama bagaimana membangun desa yang semakin kuat. “Mari kita kembangkan berbagai kearifan lokal yang ada demi kemajuan daerah masing-masing,” pesan Menteri.

Usai penerimaan piagam anugerah tersebut, Sekda Drs. Indra S.H Simaremare, M. Si menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh MNC Portal atas kinerja Pemkab Taput yang dipimpin Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si.

“Bapak Bupati Tapanuli Utara menyampaikan terimakasih atas apresiasi terhadap program pembangunan yang telah dilakukan. Semoga Pemerintah bersama dengan masyarakat tetap bergandengan tangan dalam pembangunan secara berkelanjutan dan semoga Tapanuli Utara kedepannya semakin maju,” ucap Sekda.

“Salah satu pembangunan yang dilakukan pak Bupati adalah  ‘Pelayanan Kesehatan Prima’ sehingga dinilai sebagai inovasi pada kategori kesehatan. Selain peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Tarutung dan Puskesmas, Program Tapanuli Utara Bebas Pasung dan pembangunan Rumah Sehat Jiwa di Pangaribuan. Bupati juga melakukan refocusing anggaran yang diperuntukkan  membangun berbagai fasilitas baik sarana maupun prasarana sehingga RSUD Tarutung menjadi rujukan penanganan Covid-19 wilayah Tapanuli,” papar Sekda Simaremare.

Turut mendampingi Sekda pada penerimaan penghargaan tersebut diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Sudirman Manurung, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jonner Nababan, Kadis Kominfo Hendrik Taruna dan Direktur RSUD Tarutung dr. Janri.

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.