Home BERITA TERBARU DUA ANJING HERDER KODIM 0508/DEPOK SIAP ‘BANTAI’ GENG MOTOR

DUA ANJING HERDER KODIM 0508/DEPOK SIAP ‘BANTAI’ GENG MOTOR

546
0
Kodim 0508/Dpk siapkan Herder amankan pergantian tahun. foto/Dok Pendam Jaya.

DEPOK, MEDIATRANSPARANCY.COM – Dua ekor anjing terlatih jenis Herder ikut disiagakan Kodim 0508/Depok saat upacara gelar pasukan pengamanan malam pergantian tahun yang digelar di halaman Makodim 0508/Depok, Jalan Pramuka No. 2, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu 31/12/2017) pagi.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto mengatkan bahwa kedua anjing pelancak tersebut akan membantu para petugas, baik dari Kodim 0508/Dpk maupun Polresta Depok dalam pengamanan pergantian tahun.

“Anjing-anjing ini akan kita libatkan dalam pengamanan malam pergantian tahun hingga tahun baru 2018,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, usai apel, anggota Kodim 0508/Dpk dan anggota Polres Kota Depok akan memulai tugas pengamanan di seluruh wilayah Kota Depok yang termasuk mengantisipasi adanya geng motor, sehingga saat warga Depok menghabiskan waktu pergantian tahun merasa nyaman tidak ada gangguan dengan kehadiran anggota Kodim dan Polresta Depok.

“Jadi, tidak menutup kemungkinan, kalau ada geng motor yang akan mengacau malam tahun baru, akan ‘dibantai’ sama anjing-anjing tersebut.  Geng motor harus dibantai habis,” tegas Dandim 0508/Depok ini kepada wartawan.

Kepada pewarta, Iskandarmanto menjelaskan, institusinya dan pihak kepolisian bertekat akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Depok, khususnya dimalam pergantian tahun.

“Kita harapkan bersama, kota Depok sudah kondusif dari geng motor, akan terus dijaga dari tindakan negatif lainnya,” pungkas Dandim.

Pantauan wartawan dilokasi apel siaga, sedikitnya tiga ratusan prajurit Kodim Depok hadir dalam gelar apel pengamanan malam pergantian tahun. (Benz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here