banner 728x250

Dua Kapolsek Ramah Pindah Tugas, AWAI Lakukan Temu Pisah

  • Share
Ket foto: Temu pisah bersama Iptu Abdullah S. Sos

Aceh Timur, MEDIA TRANSPARANCY – Pergantian pimpinan atau pejabat baik ditubuh TNI Polri maupun sipil sudah hal yang biasa, dalam rangka penyegaran tugas pengabdian kepada Nusa dan Bangsa.

Namun penyegaran pimpinan di Polsek Aceh Timur kecamatan Idi Rayeuk dan Nurussalam membuat awak media cetak dan elektronik merasa kehilangan. Pasalnya Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas SH. MH dan IPTU Abdullah S. Sos yang merupakan Kapolsek yang dekat dengan wartawan, dipastikan akan berpindah tugas setelah mendapat surat telegram. (08/04/2021).

judul gambar
Ket Foto: Rekan-rakan wartawan Aceh Timur saat terakhir bersama Kapolsek Aceh Timur, AKP Ildani Ilyas, SH. MH .

Sebelum resmi pindah tugas dalam beberapa hari kedepan Kedua Kapolsek yang berbeda kecamatan namun masih dalam satu wilayah kabupaten Aceh Timur menyampaikan agar pewarta dan kepolisian khusunya Kepolisian Sektor Idi Rayeuk dan Nurussalam untuk tetap menjaga kekompakan, dan meningkatkan hubungan simbiosis mutualisme sebagai mitra.

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas mengatakan “Alhamdulilah kurang lebih 15 bulan saya bertugas di Polsek Idi Rayeuk ini sangat berkesan, terutama bagi rekan-rekan wartawan, banyak membantu dalam hal pemberitaan selalu terkoordinasi dengan baik dalam menyampaikan informasi ke publik, dan saya harap hubungan yang ada sekarang tetap di jaga kedepannya” Ucap AKP Ildani Ilyas.

Ditempat yang lain Nurussalam IPTU Abdullah S.Sos yang juga dipindah tugaskan ke Polda Aceh juga menyampaikan Kepolisian dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian juga sangat terbantu dengan pemberitaan dari rekan-rekan media. “Dalam pelaksanaan tugas, pers betul-betul sangat membantu dalam pelaksanaan tugas kami selama ini, oleh karena itu saya harapakan tetap jalin komunikasi, kompak selalu, apa yang sudah kita bangun bersama-sama itu, kalau perlu di tingkatkan lagi” Ucap Iptu Abdullah. Sebelumnya, Iptu Abdullah menjabat sebagai kapolsek selama hampir 2 tahun.

Semantara itu ketua aliansi wartawan Aceh Independen (AWAI) Dedi saputra,SH wartawan online suarakpk com berserta rekan-rekan organisasi AWAI mengakui begitu kehilangan sosok kapolsek Idi Rayeuk dan Kapolsek Nurussalam. Pasalnya Kapolsek baik hati dan selalu siap bertukar informasi menganai keadaan kantibmas dengan Wartawan di idi Rayeuk dan juga Nurussalam.

Kedua Kapolsek tersebut akan pindah ke tempat yang baru ke Banda Aceh. “Kami tidak akan melapas ikatan persaudaraan ini, walaupun AKP Ildani Ilyas dan Iptu Abdullah kita tetap akan menjalin silaturahmi. Selamat bertugas di tempat yang baru abang,dan kami juga berharap kepada Kapolsek yang akan hadir di Idi Rayeuk dan juga Nurussalam bisa bersinergi dengan para wartawan Aceh Timur.pungkas Dedi saputra SH. (Ami)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *