banner 728x250

Dua Kelompok Pelaku Tawuran Berhasil Diamankan Polres Cirebon Kota

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Belasan remaja dari dua kelompok berandalan bermotor yang terlibat tawuran pada tanggal 7 April 2021 lalu di Jalan Sekar Kemuning, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon berhasil diamankan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Cirebon Kota.

“Dari sebelas remaja yang berhasil diamankan Satreskrim Polresta Cirebon, beberapa diantaranya masih dibawah umur,” jelas Kapolres Cirebon Kota saat konferensi pers di Mapolres setempat, Senin (12/4/2021).

judul gambar

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan menjelaskan, “Aksi tawuran tersebut  bermula ketika kedua kelompok berandalan bermotor Tim Gercep dan Pemuda Jawa janjian melalui media sosial untuk membuat konten tawuran,” ungkapnya.

Kemudian mereka, lanjut Kapolres, sepakat bertempur pada tanggal 7 April 2021 pukul 01.00 WIB, Tim Gercep dan Pemuda Jawa janjian di sekitar Jalan Sekar Kemuning, tepatnya di dekat kantor Telkom.

Diungkapkan AKBP Imron, dari kejadian tawuran tersebut terdapat satu korban dengan luka sabet yang cukup lebar di bagian punggung.

Dari 11 orang yang diamankan, terdapat 4 anggota dari Tim Gercep dan 7 orang lainnya merupakan anggota Tim Pemuda Jawa.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa celurit, pedang, dan senjata tajam lainnya yang dirakit dan dibuat sendiri.

“Semua pelaku yang terlibat dalam tawuran ini akan diproses secara prosedur dan hukum yang berlaku, karena unsur pidana sudah ada, mereka yang terlibat tawuran sudah berniat untuk saling serang dan melukai,” tegas Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim dan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *