Home DAERAH Dua Rumah di Jaksel Dibongkar Kerena Tak Berizin

Dua Rumah di Jaksel Dibongkar Kerena Tak Berizin

197
0
Foto : iLustrasi

Jakarta, Mediatransparancy.com – Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan kembali melakukan penertiban terhadap bangunan yang melanggar aturan perizinan, Rabu (11/5). Penertiban dilaksanakan di dua lokasi berbeda, di Kecamatan Setiabudi dan Pancoran.

Sebuah bangunan dua lantai bakal hunian di Jalan Subur Dalam RT 04/08, Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, ditertibkan lantaran pemiliknya melakukan kegiatan pembangunan tanpa izin.

Kepala Seksi Penataan Kota Setiabudi, Nurmansyah mengatakan, perizinan pembangunan rumah tersebut masih diproses di PTSP Kecamatan, namun ternyata aktivitas pembangunan tetap berjalan.

“Rumah tinggal dibangun tanpa izin, kita sudah arahkan urus izin, tanda bukti pengurusan ke PTSP fotocopynya sudah diserahkan ke kita. Begitu sudah keluar izinnya baru dia boleh membangun,” kata Nurmansyah.

Sementara itu, di Jalan Kalibata Tengah RT 10/07 Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, rumah tinggal dua lantai ditertibkan lantaran bangunan tidak sesuai IMB. Melanggar garis sepadan bangunan (GSB) yang hanya 2,5 meter.

Penulis : Aloysius Tedi/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here