Home BOLA El Clasico Part II, Barca Optimis Lumat Madrid di Camp Nou

El Clasico Part II, Barca Optimis Lumat Madrid di Camp Nou

207
0
El Clasico Barca vs Madrid

Barcelona, Mediatransparancy.com – Pertandingan yang paling dinanti ada di depan mata, Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (2/4) malam waktu setempat. Pasukan Luis Enrique membidik kemenangan kedua di El Clasico musim ini setelah pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu mereka menghancurkan musuh bebuyutan empat gol tanpa balas.

Banyak hal yang dipertaruhkan saat dua rival abadi ini bentrok nanti malam. Partai klasik ini tidak hanya mempertaruhkan tiga angka, tapi juga reputasi dan harga diri klub. Bagi Blaugrana, mengepak kemenangan di rumah sendiri adalah suatu keharusan, demi memantapkan posisi mereka di tabel Liga. Di tengah mood yang sedang positif, asukan Luis Enrique memang diunggulkan menyegel tripoin untuk memperlebar jarak dengan Los Blancos menjadi 13 poin!

Namun menekuk Madrid jelang bukan perkara gampang, karena Cristiano Ronaldo dkk juga datang dengan target tinggi. Mereka tentu gengsi jika harus kembali dipermak klub Catalan. Dan seperti yang diungkapkan entrenador Zinedine Zidane, menekuk timnya tidak semudah menghitung satu, dua tiga.

Suarez, Messi, Neymar/ Trisula Barca
Suarez, Messi, Neymar/ Trisula Barca

Zidane benar, Blaugrana tak boleh memandang sebelah mata laga sarat gengsi ini. Apalagi jika melihat sejarah sebelumnya ketika Blaugrana justru terpeleset di El Clasico saat unggul sepuluh poin dari sang rival. Dari tiga pertemuan dengan selisih kedua tim lebih dari sepuluh poin, Barca tidak pernah menang dengan hanya sekali seri dan dua kali kalah, termasuk ketika Madrid menekuk mereka 2-1 pada 2 Maret 2013.

Sementara itu Madrid sedang dalam bentuk terbaik sejak kedatangan Zidane, dengan merangkai empat kemenangan beruntun sejak kalah 1-0 di rumah sendiri dari Atletico, tapi skuat Enrique memenangkan 20 dari 22 pertandingan di Camp Nou. Sejarah terkini juga berpihak kepada tuan rumah dengan Barca memanen empat kemenangan dari enam El Clasico terakhir, sementara Madrid hanya memenangkan satu tujuh lawatan mereka ke Camp Nou.

Laga klasik kali ini kembali menyoroti Messi yang berpeluang mencetak gol ke-500 sepanjang karier setelah baru-baru ini membukukan gol ke-50 di tingkat internasional saat Argentina menekuk Bolivia 2-0.

Mengenai ketersediaan pemain, Zidane dapat memboyong skuat terbaik selagi Barca tanpa diperkuat Jeremy Mathieu yang mengalami cedera saat membela Prancis, sementara Adriano juga absen akibat masalah hamstring.

Perkiraan Pemain :

Barcelona : Bravo, Alves, Piqué, Mascherano, Alba, Busquets, Rakitić, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar

Real Madrid : Navas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Kroos, Modric, Isco, Bale, Benzema, Ronaldo
(gl/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here