Home DAERAH Embung di RPTRA Kebon Pala Makasar Jaktim Segera Dipagar

Embung di RPTRA Kebon Pala Makasar Jaktim Segera Dipagar

200
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur, Ahmad Yazied Bustomi mengatakan, pembangunan embung di RPTA Kebon Pala, Makasar telah rampung. Hanya saja, embung belum dipagar keliling.

“Kalau embungnya kan sudah selesai dibangun. Tinggal joging track dan taman saja dibangun tapi itu kewenangan pertamanan,” kata Yazied, Rabu (6/4).

Foto : Embung di RPTA Kebon Pala, Makasar
Foto : Embung di RPTA Kebon Pala, Makasar

Pembangunan embung di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timu telah rampung. Namun untuk joging track dan taman belum dilakukan pembangunan, termasuk pagar yang mengelilingi embung belum terpasang.

Embung seluas sekitar 1.756 meter persegi ini dibangun sejak Januari lalu dan selesai pada akhir Maret lalu. Embung ini nantinya digunakan untuk resapan air dan tadah air hujan serta muara dari saluran air warga.

Menurut Yazied, pemasangan pagar keliling di pinggir embung sebenarnya kewenangan Sudin pertamanan. Namun karena kondisinya membahayakan jika dibiarkan berlama-lama, maka pihaknya akan memasang pagar tersebut.

“Setiap hari ada saja warga yang bermain di sekitar embung. Jika tidak dipagar, dikhawatirkan ada anak-anak yang tercebur saat bermain di pinggir embung,” tandasnya.

Embung di RPTRA Kebon Pala ini dibangun dengan kedalaman sekitar 2,5 meter. Di pinggiran embung seluruhnya sudah diturap agar tidak mudah longsor. Bahkan embung ini sudah terdapat airnya.

Penulis : Yudi P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here