banner 728x250

Enam Radio Swasta Spakat Infokan Kebakaran di Ibukota

  • Share
Foto : Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama Bersama Enam Radio Swasta di Jakarta.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerjasama dengan enam radio swasta untuk membantu menginformasikan kebakaran yang ada di Ibukota. Harapannya masyarakat bisa lebih cepat mendapatkan informasi mengenai berbagai bencana.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kerjasama ini akan mempercepat penyampaian informasi mengenai bencana, seperti kebakaran atau lainnya bisa lebih cepat.

judul gambar

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Bencana DKI akan langsung memeberikan informasi kepada enam radio ini. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU).

“Radio bingung mau hubungi ke siapa untuk sumber langsung. Dengan kerja sama ini maka informasi yang disampaikan bisa lebih akurat,” kata Basuki saat penandatangan MoU, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/8).

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta, Subejo mengatakan, keenam radio yang melakukan kerjasama yakni RRI, Sonora, Gen FM, Bens Radio, Jak FM, dan Elsinta.

“Jadi nanti kami tunjuk pejabat yang akan memberikan informasi. Selama ini sudah berjalan namun tidak semua petugas kami bisa memberikan informasi ini kan,” tandas Subejo.

Penulis : Chris Muryat/rel

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *