Home NASIONAL Enam Rumah di Gang Sempit Terbakar.

Enam Rumah di Gang Sempit Terbakar.

197
0
Foto: Kebakaran 6 Rumah di gang sempait

Jakarta, Mediatransparancy.com – Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Kramat Jaya RT 04/013, Kelurahan Tugu Utara, Koja, pukul 13.00 WIB, Rabu (28/9/2016). Enam rumah ludes terbakar dalam peristiwa tersebut.

Jupri (43) warga RT 04/013 yang rumahnya terbakar menjelaskan, saat itu, dirinya sedang berjualan di tidak jauh dari lokasi kejadian mendengar teriakan warga yang berhamburan dari dalam gang.

Kobaran api dan kencangnya angin membuat ia ragu masuk ke dalam rumah menyelamatkan harta benda. Terlebih kebakaran terjadi di dalam gang sempit.

“Orangtua lansia, ketika saya mau samperin api sudah besar, untungnya mereka bisa kabur dan selamat. Dua lantai rumah terbakar semua, harta benda nggak ada yang selamat,” ungkap Jupri, Rabu (28/9/2016).

PLH Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara, Putut Jantoko mengatakan, material bangunan di lokasi mudah terbakar. Pihaknya juga sulit mencari sumber air. Sehingga dikerahkan 17 unit mobil damkar ke lokasi. Pukul 14.10 WIB api sudah bisa dikendalikan.

“Kendala di sini sumber air, karerna posisinya cukup jauh dan padat hunian. Kita perlu dukungan unit-unit yang ada di Jakarta Utara sebanyak 17 unit,” kata Putut.

Belum diketahui total kerugian akibat kejadian ini. Sedangkan, korban jiwa dan luka baik dari petugas maupun masyarakat nihil.

“Informasi dari masyarakat korsleting listrik, tapi akan kita cari tahu penyebab pastinya. Sekarang masih dalam pendinginan,” tandas Putut.

Penulis : Nanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here