Home NASIONAL Expo Anak Autis 2016, Zola : Jangan Sampai Anak Autis Merasa Inferior

Expo Anak Autis 2016, Zola : Jangan Sampai Anak Autis Merasa Inferior

236
0

Jambi, Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA membuka expo anak autis dan anak berkebutuhan khusus tahun 2016 di mall WTC Jambi, Sabtu (2/4). Acara ini diadakan oleh Sekolah Khusus Autisme Harapan Mulia Jambi, dalam rangka memperingati Hari Peduli Penyandang Austisme yang jatuh setiap tanggal 2 April. Hadir di acara ini, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola, Anggota DPD RI Hj. Daryati Uteng, pimpinan dan para guru Sekolah Harapan Mulia, siswa-siswi sekolah harapan mulia, serta anak-anak berkebutuhan khusus lainnya.autis-2

Gubernur Jambi dalam kesempatan sambutan menyatakan rasa syukurnya dapat hadir di acara untuk anak-anak istimewa ini. “Saya berterima kasih saya dan isteri diundang ke acara ini sehingga kami dapat bertemu dengan anak-anak yang luar biasa dan istimewa juga orang tuanya,dan saya berharap acara ini juga dapat mengedukasi masyarakat kita, saya percaya anak-anak ini memiliki kelebihan yang luar biasa” ungkap Gubernur.

Secara khusus Gubernur juga menyatakan kebanggaannya terhadap jajaran pengajar sekolah-sekolah luar biasa, termasuk pengajar sekolah autisme Harapan Mulia Jambi. “Rasa bangga untuk para tenaga pengajar yang luar biasa pengabdiannya. Pekerjaan ini membutuhkan kesabaran yang luar biasa, dan niat yang ikhlas. Saya dapat informasi bahwa yang hadir saat ini juga ada anak-anak tuna rungu dan kebutuhan khusus lainnya,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi even yang diadakan setiap tahun karena dapat mensupport peningkatan prestasi anak khususnya anak-anak berkebutuhan khusus. Menurut Gubernur setidaknya ada tiga alasan yang membuat acara ini penting.autis-3

“Pertama: dengan acara ini mereka sebagai anak istimewa dapat menunjukkan bakat dan kemampuannya menghibur kita. Kedua: anak-anak berkebutuhan khusus akan bertemu dengan banyak teman yang dapat saling menguatkan. Teman lebih berharga daripada materi. Ketiga: anak-anak kita bagian penting dari masyarakat jangan sampai mereka merasa inferior. Semoga acara ini memiliki manfaat untuk anak-anak, orang tua, para guru dan masyarakat Provinsi Jambi,” jelasnya.

Sebelumnya Kepala sekolah Harapan Mulia, Yuli Mariyati, SE menyatatakan bahwa kegiatan ini telah tiga kali dilaksanakan di ruang publik dengan tujuan untuk memperkenalkan keberadaan anak-anak penyandang autism serta membangkitkan rasa percaya diri bagi anak-anak penyandang autis itu. Sekolah Harapan Mulia, menurutnya telah membina lebih dari 100 siswa Anak berkebutuhan khusus dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Tujuannya untuk menampilkan kemampuan istimewa dari anak-anak berkebutuhan khusus.

“Hadiah dan kejutan istimewa dari anak-anak istimewa. Even ini menunjukkan bahwa anak-anak istimewa untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya di tempat terbuka. Khususnya di tanggal 2 April sebagai Hari khusus penyandang autis,” jelasnya.

Selanjutnya acara diisi dengan penampilan khusus dari anak-anak penyandang autism yang membawakan berbagai acara kesenian. Juga ikut tampil para siswa dari sekolah-sekolah inklusi yang selama berandil untuk membantu sosialisasi para penyandang autis.

Penulis : Lia Riyan/hms
Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here