Home BOLA Fakta Fenomenal Dari Juara Liga Inggris Leicester City

Fakta Fenomenal Dari Juara Liga Inggris Leicester City

213
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Kepastian Leicester menjadi juara Liga Inggris setelah Chelsea dan Tottenham Hotspur pada dini hari WIB ini sontak membuat skuat The Foxes menjadi trending topic Twitter untuk cakupan dunia, termasuk Indonesia.

Namun, bukan itu saja fakta mencengangkan dari gelar Liga Inggris yang berhasil diraih Leicester musim ini. Selain yang pertama bagi Leicester, ternyata gelar liga itu pun menjadi yang pertama diraih Ranieri bersama sebuah klub.

Manajer asal Italia itu menjadi manajer ke delapan berbeda yang berhasil mengantar sebuah klub jadi juara Liga Primer (Liga Inggris era modern). Dan, sebelum bersama Leicester, Ranieri ternyata identik pula dengan julukan Mr Runner up. Hal itu terjadi karena selama ini Ranieri hanya mampu mengantar tim-tim yang diasuhnya menjadi runner-up Liga.

Berdasarkan statistik yang dirilis CIES Football Observatory pada awal tahun ini, Leicester merupakan tim dengan skuat termurah keempat musim ini. Ranieri hanya memiliki skuat dengan harga senilai 72 juta euro.

Leicester hanya unggul dari Norwich City (55 juta euro), Watford (49 juta euro), dan Bournemouth (36 juta euro).

Sementara itu tim termahal di Liga Inggris musim ini adalah Manchester City (560 juta euro), Manchester United (533 juta euro), Chelsea (407 juta euro), Liverpool (344 juta euro), dan Arsenal (305 juta euro).

Pemain termahal Leicester musim ini adalah Shinji Okazaki yang dibeli dari Mainz 05 dengan harga 11 juta euro. Sementara pemain termahal ManCity adalah Kevin de Bruyne, yang diboyong dari VfL Wolfsburg dengan harga 77 juta euro. Jadi harga seorang De Bruyne lebih mahal dari seluruh skuat Leicester saat ini.

Penulis : Yudi Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here