banner 728x250

Fantastis, mobnas pemda Pelalawan masih ada yang belum menyerahkan.

  • Share

TRANSPARANCY, PELALAWAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan (Pemdakab) Pelalawan, Senin (3/5/2021) mengandangkan seluruh mobil dinas (Mobnas). Seluruh jenis kenderaan roda empat dikumpulkan di halaman kantor bupati yang berasal dari 40 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk dari pemerintahan kecamatan.

Alasan pengandangan seluruh mobil dinas ini dipicu perintah dan temuan Badan Pemeriksaan Keuangan-Republik Indonesia, (BPK-RI) ikhwal aset Pemda Pelalawan. Selain itu pula, ditengarai penggunaan Mobnas tersebut banyak tidak sesuai peruntukannya.

judul gambar

“Iya pada hari ini sesuai dengan surat Pak Bupati kita kumpulkan seluruh mobil dinas. Hal ini dilatarbelakangi dengan temuan dan arahan dari BPK-RI terang Devitson Saharudin, selaku Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan, kepada media Transparancy.com, Senin (3/5/2021).

Tujuan dari pengumpulan Mobnas ini kata Devitson adalah untuk penataan peruntukan aset daerah, agar ke depan lebih baik dan terinci. “Ke depannya, kita mau buat aplikasi baru untuk penataan kendaraan dinas. Nantinya, mobil ini kita buat Barcode. Ini rencana kita, jadi kawan-kawan nanti ingin mengetahui pemiliknya siapa, cukup tempelkan saja, setelah aplikasi didownload,” paparnya.

Devitson membeberkan, saat ini aset Pemda Pelalawan berupa kenderaan jenis roda empat total berjumlah 500 unit. Hanya saja, yang dikumpulkan pada hari ini kendaraan dalam kondisi bagus. Artinya, kata dia, bisa dijalankan.

“Hingga saat ini belum didata berapa yang sudah dikumpulkan. Namun kendaraan yang dikumpulkan dalam kondisi baik, kurang di angka 300 unit,” jelasnya.

Dia belum bisa memastikan berapa hari upaya yang dilakukan untuk mengumpulkan seluruh Mobnas tersebut. “Belum dapat kita pastikan berapa hari, namun apabila cepat, alangkah lebih bagus dan seterusnya kita serahkan ke pimpinan,” tandasnya.

 

REPORTER : HENDRI JERMAN SALAJA
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *