Home DAERAH FASHA MINTA PUSKESMAS TINGKATKAN KUALITAS LAYANAN

FASHA MINTA PUSKESMAS TINGKATKAN KUALITAS LAYANAN

401
0

Kota Jambi, Transparancy.com – Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME hari Kamis (3/7) pagi kembali melakukan kunjungan kerja ke beberapa Puskesmas dan Kantor Lurah, setelah kemarin berkunjung ke wilayah Jambi Timur, kali ini yang dikunjungi adalah wilayah Telanaipura dan Kotabaru. Puskesmas Simpang IV Sipin merupakan tempat pertama yang didatangi Walikota, disini Walkota disambut oleh Kepala Puskesmas dr. Hj. Sri Rosiyanti dan para petugas medisnya.

Walikota memasuki ruang peruangan sambil terus berdialog dengan Kepala Puskesmas dan petugas yang dijumpainya. Disini H. Syarif Fasha banyak menerima masukan tentang pelayanan yang diberikan dan kendala yang dihadapi, seperti tidak lagi berfungsinya mesin pemanggil nomor antri pasien, pendingin ruang (AC) yang kurang memadai, peralatan Dental hingga bangku diruang tunggu pasien yang juga mulai rusak.

Menanggapi hal itu semua, Walikota memerintahkan Kepala Puskesmas segera mengajukan surat kepada Dinas Kesehatan Kota Jambi guna mengusulkan kebutuhan perbaikan dan pengadaan peralatan dalam tahun 2014 ini. ” Kita akan terus tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat melalui puskesmas-puskesmas, karena merupakan bentuk pelayanan publik dasar sehingga kualitas kesehatan masyarakat juga meningkat.” jelas Walikota.

Untuk itu Pemerintah Kota Jambi akan terus melengkapi sarana dan prasana kesehatan di puskesmas, seperti gedung dan ruang perawatan, alat kesehatan, daya listrik dan juga pendingin ruangan, serta penunjang lainnya, lanjutnya.Kepada para petugas medis dan non medis di puskesmas yang dikunjungi Walikota juga mengingatkan untuk selalu memberikan pelayanan maksimal dengan menerapkan moto Hati Ihlas, Sapa, Senyum dan Sopan.

Walikota juga sempat berdialog dengan para dokter muda dan calon dokter asal Kota Jambi yang tengah melakukan magang, Walikota minta nantinya merekaa mau mengabdikan diri di Kota Jambi.Selain ke Puskesmas Simpang IV Sipin, Walikota juga berkunjung ke Puskesmas Rawasari, Kantor Lurah Simpang IV Sipin dan Kantor Lurah Rawasari.Kepada para Lurah yang dikunjungi Walikota juga mengintruksikan untuk mengintensifkan penarikan PBB dengan melibatkan para Ketua RT. ” Setiap Lurah harus memahami Peraturan Walikota Jambi no. 22 Tahun 2014 tentang Penghapusan Piutang PBB yg Sudah Kadaluarsa, dan no,23 Tahun 2014 tentang Pemberian Pengurangan Pokok Piutang PBB tahun 2009 s/d 2013, sehingga Lurah dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat..” tegas Walikota H. Syarif Fasha.(hms/lia)

5 Attachments
View all
Download all

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here