Home News Fasilitas Sekolah Kurang, SMP di Pulau Seribu Belum Bisa Gelar UNBK

Fasilitas Sekolah Kurang, SMP di Pulau Seribu Belum Bisa Gelar UNBK

355
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Ujian Nasional (UN) untuk siswa SMP dan sederajat akan dilaksanakan mulai 9 Mei mendatang. Namun untuk seluruh SMP yang ada di Kepulauan Seribu, masih belum bisa dilakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Belum semua sarana komputer tersedia di sekolah termasuk jaringan internetnya,” kata Ade Yulia Narun, Kasudin Pendidikan Kepulauan Seribu, Selasa (3/5).

Menurut Ade, kalaupun sudah ada yang memiliki laboratorium komputer namun menurutnya masih belum memenuhi standar untuk dapat digelar UNBK.

“Kita usulkan ke bidang SMP Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk dapat menggelar UNBK tingkat SMP, yaitu SMPN 133 Pulau Pramuka dan SMPN 241 Pulau Tidung. Tapi itu pun tidak bisa juga tahun ini,” tandasnya.

Dua sekolah tersebut diusulkan agar dapat meminjam laboratorium komputer milik SMAN 69 Pulau Pramuka dan milik SMKN 61 Pulau Tidung. Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu berharap tahun depan SMP di Kepulauan Seribu dapat melaksanakan UNBK dan tahun ini pihaknya terus mengusulkan adanya sarana laboratorium komputer bagi SMP di Kepulauan Seribu.(jakarta.go,id)

Editor : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here