Home BOLA FIFA Ballon d’Or, Antoine Griezmann Layak Jadi Satu dari Tiga Kandidat

FIFA Ballon d’Or, Antoine Griezmann Layak Jadi Satu dari Tiga Kandidat

223
0
Foto : Antoine Griezmann / Atletico Madrid.

Madrid, Mediatransparancy.com – FIFA Ballon d’Or tahun ini masih menampilkan muka-muka lama seperti Messi, Ronaldo dan Neymar pemain top dunia tersebut punya kan’s untuk menyebetnya.

Atletico Madrid punya nama yang sebenarnya tidak kalah ciamiknya dan Diego Simeone yakin benar kalau anak asuhnya Antoine Griezmann layak menjadi satu dari tiga kandidat akhir peraih FIFA Ballon d’Or tahun ini.

Musim 2015-16 lalu Griezmann mencetak 32 gol buat Atletico, dengan timnya Simeone tersebut menjadi penantang titel La Liga dan juga menembus final Liga Champions–walaupun akhirnya kalah dari Real Madrid.

Pemain depan 25 tahun itu juga mencetak enam gol untuk membantu Prancis sampai ke final Piala Eropa. Walaupun kemudian timnya Griezmann kembali kalah, kali ini dari Portugal, ia tetap jadi topskorer dan pemain terbaik turnamen.

Hal itu membuat Simeone menegaskan bahwa performa pemainnya tersebut layak diapresiasi dengan masuk menjadi salah satu kandidat peraih FIFA Ballon d’Or pada tahun ini.

“Saya tak ragu ia harusnya ada di tiga besar. Ia adalah salah satu dari tiga pemain terbaik di Eropa dan juga kandidat untuk Ballon d’Or,” ucap Simeone seperti dilansir Sports Mole.

“Ia tidak meraih titel apa pun, tapi ia mencetak gol-gol dan selalu jadi sosok yang menentukan. Semoga ia akan memiliki kesempatan untuk meraih Ballon d’Or,” sebutnya.

Dalam perebutan FIFA Ballon d’Or tahun lalu Lionel Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo, dengan Neymar menempati posisi tiga.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here