Home INSPIRASI Garda Bintang Timur Serahkan Bantuan Sosial untuk Korban Banjir Bandang di Luwu...

Garda Bintang Timur Serahkan Bantuan Sosial untuk Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

342
0

LUWU UTARA, MEDIA TRANSPARANCY – Membantu sesama yang sedang kesusahan adalah perbuatan mulia. Sebagai makhluk sosial sudah wajarnya kita saling tolong menolong. Terlebih bila melihat saudara kita sedang mengalami musibah atau bencana.

Atas dasar itulah, sebuah kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Garda Bintang Timur (GBT) merasa terpanggil untuk membantu para korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Bantuan sosial tersebut diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang diterima oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Duka Luwu Utara adalah duka kita bersama. Sehingga, kami sebagai pengurus GBT berinisiatif membawa bantuan untuk korban banjir bandang,” ujar Daeng Jamal selaku Ketua Umum GBT, Selasa (4/8/2020), kepada mediatransparancy.com.

Usai menyerahkan bantuan sosial, Daeng Jamal juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu Utara. Putra asli Sulawesi ini berharap, bantuan yang dibawanya bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini masih berada di pengungsian.

“Mungkin bantuan kita tidak begitu banyak tapi kita berharap bisa membantu masyarakat agar bebannya pasca banjir bisa ringan,” imbuhnya.

Atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh GBT, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pun mengucapkan terima kasih.

“Alhamdulillah, bantuan tidak henti-hentinya berdatangan. Termasuk kepada Daeng Jamal dan GBT dari DKI Jakarta,” ungkap Bupati Luwu Utara.

Bupati berharap Daeng Jamal dan jajaran GBT selalu mendoakan Luwu Utara agar segera kembali normal seperti sediakala.

“Bencana ini atas kehendak-Nya. Kita berusaha keluar dari bencana ini tapi tetap harus berdoa. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Adapun barang bantuan yang diberikan berupa 500 paket alat tulis, 500 paket peralatan dapur, 500 pasang alas kaki (sandal), 1200 pcs masker, 43 unit rice cooker Kirin, susu dan makanan ringan bagi anak-anak sekolah.

Usai bertemu Bupati Luwu Utara, GBT yang didampingi oleh Pengurus Badko HMI Sulselbar dan DEM Makassar mengunjungi lokasi pengungsian Meli.

 

 

Penulis: MT1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here