Home Berita Terbaru Gasak 20 Sak Semen, Preman Muara Angke Diringkus Polisi

Gasak 20 Sak Semen, Preman Muara Angke Diringkus Polisi

74
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Setelah berhasil mencuri 20 sak semen dari sebuah gudang di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, seorang lelaki yang dianggap preman berinisial QMR (39) berhasil diringkus oleh jajaran Sat Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa.

Berawal dari keterangan 3 saksi, QMR melakukan aksinya, pada Sabtu (30/11/2019) sore sekitar pukul 18.30 WIB, di sebuah gudang proyek saluran yang berada di area Pasar Grosir ikan Pelabuhan Muara Angke.

“Saksi mengaku melihat pelaku saat itu, namun tidak berani bertindak menangkapnya karena pelaku dianggap preman di wilayah tersebut,” ungkap Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Armayni kepada mediatransparancy.com, Rabu (4/12/2019).

Armayni mengatakan, saksi melaporkan kepada pihaknya pada Minggu (1/12/2019). Atas laporan saksi, jajaran Sat Reskrim di bawah kepemimpinan AKP Ikhrom Baihaki, segera mengejar pelaku sampai akhirnya pada Senin (2/12/2019) pukul 16.00 WIB, pelaku berhasil ditemukan dan kemudian diamankan ke Polsek Kawasan Sunda kelapa guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari pengakuannya, pelaku melakukan perbuatanya dengan cara mendatangi gudang, lalu merusak gembok pintu gudang, selanjutnya mengambil barang berupa 20 sak semen dan membawa pergi dengan bantuan temannya berinisial ATA (DPO) menggunakan kendaraan odong-odong.

Dari pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu buah gembok, satu lembar nota pembelian semen dan uang tunai sebanyak Rp80ribu.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dan terancam hukuman penjara. MT1

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here