Home News Gedung Rusak, Dinas Pendidikan Bungo Tidak Perhatikan Sekolah di Desa dan Dusun

Gedung Rusak, Dinas Pendidikan Bungo Tidak Perhatikan Sekolah di Desa dan Dusun

421
0
Foto : TK Pembina Lubuk Landai Gedungnya Rusak.

Muara Bungo, Mediatranparancy.com – Pantauan Mediatransparancy.com dilapangan bahwa masih banyak dugaan-dugaan penyimpangan terhadap mirisnya gedung serta sarana dan prasarana sekolah di dusun dan di pelosok desa rusak tidak optimal.

Foto : Warga Lubuk Landai, Bungo.
Foto : Warga Lubuk Landai, Bungo.

Masih banyak gedung dan sarana prasarana sekolah dibeberapa desa dan dusun diwilayah pemerintah Kabupaten Bungo belum dioptimalkan dengan baik oleh pihak Dinas Pendidikan.

Pasalnya mulai dari Dusun Lubuk Landai, Tenam, Candi, Tanah Tumbuh dan sekitarnya diduga masih banyak yang miris atas bangunan gedung sekolah, baik tempat ibadah mushola menjadi tempat proses PBM, Taman Kanak-Kanak serta beberapa sekolah lainya.

Taufik warga Dusun Kecamatan Tanah Senggal ini mengakui saat memprihatinkan beberapa sekolah yang ada di desa terutama dipelosok desa, tidak pernah tersentuh oleh pihak terkait untuk mengoptimalisasikan.

Dirinya mengakui keadaan sekolah yang tidak layak dipandang, semraut saja sehingga fasilitas sarana dan prasarana sekolah, kalo dari tingkat taman kanak-kanak tidak bagus gimana fasilitas tingkat SMA dipelosok desa ini, bukan menjadi baik malah menjadi tambah hancur gedung sekolah”,tegasnya lagi.

Penulis : Hussein Al Khabsyari/Almen.M
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here