Home BERITA TERBARU GELAR DISKUSI FKDM, MENGUNDANG KPUD DAN BAWASLU KOTA JAKARTA UTARA

GELAR DISKUSI FKDM, MENGUNDANG KPUD DAN BAWASLU KOTA JAKARTA UTARA

336
0
Ketua FKDM, Bawaslu dan KPUD saat diskusi dikantor FKDM Kota Jakarta Utara

JAKARTA, MEDIATRANSPARNCY.COM– Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Utara Ahmad Halim,  mengungkapkan, tengah menyiapkan kelengkapan kelembagaannya jelang Pemilu 2019. Kelengkapan tersebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Jadi, untuk persiapan di 2019 tugas kami, pertama adalah untuk  melengkapi kelembagaan kami. Jadi, kan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pembentukan Panwaslu Kelurahan. Dan untuk tahapan pemilu saat ini, kami dalam proses pengawasan Petugas pantarlih,” Ucap Ahmad Halim pada saat diskusi bulanan dikantor FKDM Jakarta Utara, Jumat (23/3) siang.

Kemudian, kata Halim di tingkatan  Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sedang melakukan penertiban atribut para parpol atau caleg yang terpasang sebelum jadwal kampanye.

Para anggota FKDM Kota Jakarta Utara
yang hadir dalam diskusi bulanan

” Saya berharap, dua hal PR (pekerjaan rumah) yang harus kami selesaikan sesuai perintah undang-undang. Insya Allah, saya akan mengoptimalkan pengawasan kami di tingkat Kelurahan yang akan segera dibentuk ,” ungkap kader muda NU

Abdul Muin Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kota Jakarta Utara, menambahka, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Dukcapil dan para Lurah dalam proses untuk bisa mengakses data kependudukan oleh jajarannya.

Pemilu 2019, sangat beda dengan pemilu yang terdahulu, jadi perlu adanya sinergi terarah antara KPUD bersama jajaran FKDM Kota Jakarta Utara.

” Dengan  diskusi pada siang ini , saya berharap kepada rekan FKDM Kota Jakarta Utara, untuk bisa memberikan  informasi yang terkait dalam proses tahapan – tahapan pemilu 2019. Terlebih lagi FKDM memiliki jaringan hingga di tingkat kecamatan dan kelurahan yang mana informasi serta masukannya kami harapan,” Terang Abdul Muin dihadapan para anggota FKDM Kota Jakarta Utara.

Jurnalis: (Bs/Akmal)

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here