Home DAERAH Gelar Halal Bi Halal , Zola : Yang Muda Mengunjungi Yang Lebih...

Gelar Halal Bi Halal , Zola : Yang Muda Mengunjungi Yang Lebih Tua

245
0
Foto : Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, Halal bi halal di halaman depan Kantor Bupati Tanjabtim.

Muaro Jambi, Mediatransparancy.com – Sudah sepantasnya yang muda mengunjungi yang lebih tua, Demikian disampaikan Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. S.TP, MA saat Halal bi halal dan Silaturrahmi bersama Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat.

Kedatangan Gubernur dan rombongan disambut oleh Bupati Muaro Jambi H. Burhanudin Mahir, sekda Muaro Jambi, para angota Forkompimda Muaro Jambi, dan para kepala SKPD Kabupaten Muaro Jambi berserta tokoh masyarakat Muaro Jambi. Acara dilanjutkan di ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (14/07/2016) lalu.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi H. Zumi Zola menyampaikan, sebagai umat muslim yang baik harus menjaga hablum minannas sesama manusia banyak, dengan peningkatan silaturrahmi yang baik semua niat baik dan cita-cita pembangunan bersama akan mudah tercapai.
Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan kebun dengan cara dibakar. “Provinsi Jambi merupakan daerah yang mempunyai hot spot yang tinggi, sekarang titik api sudah ada yang terpantau, untuk itu saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan secara dibakar walau sekecil apapun. Nanti itulah yang akan menjadi kebakaran lahan, kita telah komitmen untuk tidak membakar lahan,” jelas Gubernur.

Gubernur Zola juga mengatakan, dirinya siap membantu Kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi untuk memperjuangkan pembangunan disegala bidang di Provinsi Jambi maupun kepada pemerintah pusat serta menghadap menteri sekalipun.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Muaro jambi atas dedikasinya selama 10 tahun memimpin Kabupaten Muaro Jambi dan serta pondasi pembangunan yang begitu banyak dibangun agar generasi mendatang lebih mudah melanjutkan pembangunan khususnya di Kabupaten Muaro Jambi.

Gubernur juga menjelaskan, kenapa halal bi halalnya di laksanakan di daerah dan bukannya di Provinsi Jambi. “Ini saya lakukan guna untuk mendekatkan diri ditengah masyarakat, selain itu bagi pejabat daerah bisa banyak waktu untuk keluarga yang berkunjung dan silaturrahmi. Sudah sepantasnya yang muda mendatangi kepada yang lebih tua, sebagai peningkat tali silaturrahmi dan peningkat tali persaudaraan,” jelas Mantan Aktor ini.

Selain itu Gubernur Zola juga berpesan kepada Masyarakat Muaro Jambi. “Mengigat Kabupaten Muaro Jambi akan menghadapi Plkada serentak di tahun mendatang, untuk itu mari sama-sama kita jaga kekompakan dan keamanan demi kelancaran pilkada yang akan kita hadapi,” ajak Zola.

Ditempat yang sama Bupati Muaro Jambi H. Burhanudin Mahir menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan gubernur berserta rombongan kepada Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Muaro Jambi. “Kedatangan Gubernur berserta rombongan merupakan semangat baru bagi kami semua untuk melanjutkan pembangunan ini,” ungkap Burhanuddin.

“Pada kesempatan ini ada beberapa kendala dalam pembangunan di Muaro Jambi diantara nya Infrastruktur, jalan nyogan, Desa Kubang, kesehatan Masyarakat dan Pendidikan. Semua ini perlu pembangunan berkelanjutan, untuk itu kami minta Pemerintah Provinsi Jambi untuk membantu terwujudnya jalan dan kesehatan, pendidikan masyarakat sesuai dengan cita-cita bersama,” tambah Burhanuddin.

Selain itu Bupati Muaro Jambi tersebut juga menghimbau anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Muaro Jambi untuk selalu memperjuangkan Kabupaten Muaro Jambi ditingkat Provinsi Jambi khususnya dalam masalah anggaran.

Usai halal bi halal bersama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Gubernur H. Zumi Zola berserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kedatangan Gubernur Jambi dan rombongan di kabupaten ini disambut langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Harianto, Wakil Bupati, sekda, tokoh masyarakat Tanjung Jabung Timur serta para Camat dan Lurah se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur di rumah dinas Bupati.

Gubernur dan rombongan yang didampingi Bupati Tanjabtim melakukan Halal bi halal di halaman depan Kantor Bupati Tanjabtim.

Dihadapan seluruh warga masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli menyampaikan bahwa halal bi halal dapat mempererat tali silatrrahmi antar sesama. “Dengan halal bi halal kita dapat mempererat tali silaturrahmi bersama,” ucap Gubernur.

Selain itu Gubernur juga minta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengulangi kembali kejadian pada tahun 2015 yang lalu atas kejadian kebakaran hutan di Provinsi Jambi. “Banyak kerugian yang dialami oleh Pemerintah Provinsi Jambi selama kabut dan asap, masyarakat banyak yang terserang Ispa, ekonomi masyarakat terganggu dan penerbangan ke Jambi juga tidak bisa, hanya karna kabut asap,” jelas Gubernur.

“Mengingat sekarang ini musim kemarau, Saya himbau seluruh masyarakat Tanjabtim bersama-sama dengan pemerintah setempat untuk menjaga titik api, jangan ada lagi yang membakar lahan. Mari kita berkerja sama padamkan titik api tersebut,” sambung Gubernur.

Gubernur juga minta kepada Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Harianto untuk segera mendata kerusakan rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung agar dibuatkan proposal dan diajukan kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera dibantu.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Harianto menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan Gubernur Jambi ke Tanjung Jabung Timur. “Ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan kepada bapak Gubernur untuk pembangunan Tanjabtim ini, yaitu pembangunan Jembatan Nipah Panjang yang menghubungkan Kecamatan Sadu,” pinta Bupati.

Pada kesempatan Halal Bi Halal ini juga di isi dengan Tausiah dan Ceramah yang disampaikan oleh Al-Ustadz H. Hasan Basri.

Usai Halal Bi Halal di Tanjung Jabung Timur Gubernur dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kedatangan Gubernur dan rombongan di kabupaten ini disambut oleh Bupati Tanjung Barat DR. H. Safrial, Wakil Bupati H. Amir Sakib, berserta unsur forkompimda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tokoh agama dan masyarakat Tanjung Jabung Barat di rumah dinas Bupati.
Pada kesempatan tersebut Gubernur Jambi mengajak Pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi untuk mensinergikan program kerja dengan pemerintah pusat serta program Provinsi Jambi. “Program kerja harus sinergi dengan program pemerintah pusat agar mempermudah kita dalam memperjuangkan anggaran dari pemerintah pusat,” ucap Zola.

Gubernur Zola juga mendorong Kopi Tanjung Jabung Barat bisa dipasarkan ditingkat nasional dan internasional. “Untuk meningkatkan pendapatan para petani, kita sangat mendorong kopi dari Tanjung Jabung Barat untuk terus dipasarkan di tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

Penulis : Lia Riyan/hms
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here