Home BERITA TERBARU GELAR LDK PAC FATAYAT TUGU BERKOMITMEN UNTUK MENJADI ENERGI YANG SINERGIS BAGI...

GELAR LDK PAC FATAYAT TUGU BERKOMITMEN UNTUK MENJADI ENERGI YANG SINERGIS BAGI PERJUANGAN NU

331
0
Ketua PAC Fatayat Kecamat Tugu Bu Nyai Hj. Bastiyatul Fuad saat memberikan sambutan pada acara LKD

TRENGGALEK,MEDIATRANSPARANCY.COM- Tiada hari tanpa kegiatan silaturahim dan pengkaderan. Seperti yang dilaksanakan PAC Fatayat Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengadakan Kegiatan pembukaan Latihan Kader Dasar yang bertempat di aula Ponpes Qomarul Hidayah Nglongsor, Sabtu (24/3).

LKD ini bertujuan memberikan pemahaman materi Keaswajaan kepada para kader Perempuan NU.Mereka nantinya diharapkan mampu menjadi kader NU yang militan dalam menopang perjuangan NU. Menurut Nyai Hj. Basyatul Fuad, selaku Ketua PAC Fatayat Tugu, LKD ini selain bermaterikan tentang keaswajaan, para kader perempuan Nu ini juga diberi wawasan kemandirian ekonomi, kesehatan dan advokasi.

Para pengurus dan kader fatayat
Kecamatan Tugu
Kabupaten Trenggalek Jawa Timut

Dikatakan, saat ini Fatayat sudah merintis memberikan pendampingan pada ibu-ibu di kalangan nahdhiyin dalam bidang wirausaha. Hal ini sebagai rintisan awal. ”Ada beberapa kelompok usaha pembuatan kue dan beberapa kelompok ternak yang kita damping,” papar Nyai Hj. Basyatul Fuad, pengasuh Ponpes Qomarul Hidayah Nglongsor dihadapan para peserta LDK PAC Fatayat Tugu.

Dalam kesempatan tersebut, selain kegiatan LDK, untuk meningkatkan dan mempererat tali silahturahim juga sekaligus untuk menitipkan pesan khususnya tentang antisipasi adanya paham radikalisme, ajaran ISIS serta aksi terorisme di lingkungan sekitar tempat tinggal. Agar segera melaporkan kepada Polri bila mengetahui hal yang mencurigakan sehingga cepat dalam penanganannya.

Lanjut, Nyai Hj. Basyatul Fuad, Pihaknya berkomitmen untuk menjadikan para perempuan NU menjadi energi yang sinergis bagi perjuangan NU. ”Artinya kita selaku Fatayat bisa memberikan kontribusi kepada sayap-sayap NU  yang lain untuk mewujudkan perjuangan kaum nahdliyin,” tegasnya

Adapun yang hadir sebagai nara sumber atau pembicara dalam kegiatan Latihan Kader Dasar PAC Fatayat Kecamatan Tugu antara lain, Ketua PC Fatayat Kabupaten Trenggalek Nyai Hj Fatimatuz Zahro Siti Cholisoh, Kuni Hidayah dan Umu Saadah.

Jurnalis:  ( Bs/Akmal)

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here