banner 728x250

Gerakan Kaleng Berkah, Wujud Kepedulian Karang Taruna Kelurahan Sukapura Kepada Yatim dan Dhuafa

  • Share

TRANSPARANCY – Tugas pokok Karang Taruna adalah secara bersama-sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Yudha Bima Sakti (YBS) Kelurahan Sukapura Kecamatan Kejaksan, Agung Adha saat menggelar kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa, bertempat di Baperkam RW 01 Sukapura, Kamis (20/5/2021).

judul gambar

Agung melanjutkan, kegiatan ini mengusung konsep Gerakan Kaleng Berkah, yaitu mengumpulkan sumbangan dari beberapa donatur yang ada di wilayah Kelurahan Sukapura, pengumpulan sumbangan dilakukan oleh koordinator RW yang terdiri dari anggota karang taruna, dan hasil donasi murni diperuntukan bagi para yatim dan dhuafa yang ada di Kelurahan Sukapura yang terdiri dari 10 RW.

“Khusus kegiatan kali ini, di samping memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa di RW 01 kelurahan Sukapura, dengan menggandeng ACT Kota Cirebon kami juga menyalurkan bantuan berupa sumbangan untuk saudara-saudara kita yang sedang menjadi korban tragedi kemanusiaan di bumi Palestina,” ungkap Agung.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Wali Kota Cirebon Hj. Eti Herawati, Camat Kejaksan, ketua Karang Taruna Kota Cirebon, Lurah Sukapura, ketua LPM dan ketua RW se kelurahan Sukapura, kecamatan Kejaksan.

Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan karang taruna kelurahan Sukapura ini. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap kepada generasi muda agar selalu menjadi garda terdepan dalam mendukung program pemerintah, khususnya mengenai masalah kesejahteraan sosial yang ada. Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi kita semua, bahwa penting berbuat kebaikan dalam segala hal, khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini,” pesan Hj. Eti.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *