Home Computer Google Chrome Rebut Pangsa Pasar Broser Internet Explorer

Google Chrome Rebut Pangsa Pasar Broser Internet Explorer

186
0
Foto : Logo Google Chrome dan Internet Explorer

Jakarta, Mediatransparancy.com – Aplikasi Windows Internet Explorer tak lagi menjadi alat pencari atau browser nomor satu di dunia, posisi ini setidaknya sudah berganti dan menjadi milik Google Chrome.

Berdasarkan data yang dirilis oleh sebuah perusahaan analis, NetMarketShare, Google Chrome berhasil merebut pangsa pasar browser Microsoft Internet Explorer sebagai browser desktop nomor satu.

NetMarketShare mencatat, hingga bulan April 2016, Chrome mendapatkan pangsa pasar 41,67 persen, unggul tipis dari Internet Explorer dengan porsi 41,37 persen. Sementara posisi ketiga, ditempati oleh Firefox dengan 9,76 persen, diikuti oleh Safari 4,91 persen, dan Opera 1,89 persen.

Hal ini memungkinkan para pengguna sistem operasi tersebut akan mengganti Chrome sebagai browser utamanya karena sudah tidak lagi menerima update terbaru dari Google.

Di sisi lain, Microsoft juga menyiapkan browser terbarunya, Microsoft Edge untuk merebut kembali pangsa pasar browsernya. Browser bawaan pada sistem operasi Windows 10 tersebut kemungkinan penggunanya akan bertambah seiring meningkatnya pangsa pasar Windows 10.

Penulis : Chris Muryat

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here