Home NASIONAL GOTONG ROYONG WARGA, PENGURUS WILAYAH DAN MARINIR CEGAH BANJIR

GOTONG ROYONG WARGA, PENGURUS WILAYAH DAN MARINIR CEGAH BANJIR

240
0
Warga Pademangan Timur bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan saluran

Jakarta, Mediatransparancy.com – Banjir yang terjadi di wilayah DKI Jakarta tidak mungkin diatasi tanpa keterlibatan semua pihak. Menyadari pentingnya fungsi selokan dan got yg dapat sebabkan potensi banjir. Warga, pengurus wilayah dan marinir bahu membahu membersihkan saluran air dan got di wilayah kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara. 30/1/2016.

Warga Pademangan Timur RW 004 Beserta Marinin Bahu membahu Kerja Bakti membersihkan Selokan
Warga Pademangan Timur RW 004 Beserta Marinin Bahu membahu Kerja Bakti membersihkan Selokan

Kerja bakti yang dipimpin langsung oleh camat Pademangan Timur, yakni Bpk. Musa juga lurah Pademangan Timur, yakni Bpk. Agus beserta jajarannya yang dibantu oleh 100 personil marinir beserta warga RW 004 kelurahan Pademangan Timur.

Sehari sebelumnya dilakukan investigasi wilayah di setiap RT oleh pengurus RW didampingi oleh pengurus RT masing-masing, dalam investigasi petugas menandai silang dengan cat merah di setiap penutup selokan yang sifatnya permanen agar dapat dibongkar pada saat kerja bakti nanti dan diharapkan agar setiap warga membuat penutup selokan yang bisa dibuka tutup.

“Kebanyakan selokan ditutup permanen sehingga menyulitkan kami untuk membersihkan atau menguruk sampah dan lumpur yang ada dibawah selokan tersebut” tutur salah satu petugas PPSU kepada Awak media.Kepala Keamanan setempat dengan pengurus dari RW sedang mengeksekusi penutup selokan yang permanen

Salah satu staf kelurahan mengatakan,” kami akan berusaha mengakomodir komplainan warga via Qlue agar aspirasi warga bisa kami implementasikan dengan baik sehingga wilayah Pademangan Timur bisa tertib dan bersih.”

“Kami akan ikut partisipasi melaksanakan program kerja pemerintah daerah DKI Jakarta secara berkala khususnya dalam setahun ini untuk membantu warga DKI Jakarta guna pencegahan banjir.” Ujar komandan salah satu regu marinir.

Kepala Keamanan setempat dengan pengurus dari RW sedang mengeksekusi penutup selokan yang permanen
Kepala Keamanan setempat dengan pengurus dari RW sedang mengeksekusi penutup selokan yang permanen

Pak Sutikno selaku Ketua RW 004 menuturkan bahwa, ” Semoga Kegiatan kerja bakti yang di bantu oleh marinir akan semakin membangkitkan semangat gotong royong pada warganya untuk ikut serta membantu program kerja Gubernur yakni gerakan jakarta bersih dan bebas banjir”.

Sesuai instruksi gubernur bahwa Perda No. 8 Tahun 2007 yang mengatur soal Ketertiban Umum memang harus diimplementasikan dan mulai ditegakkan agar dapat mengurangi potensi banjir yang siap mengancam. (Lim David–PWRI Jakut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here