Home Berita Terbaru Gowes Di Jerman: KBRI Promosikan Borobudur dan Komodo

Gowes Di Jerman: KBRI Promosikan Borobudur dan Komodo

76
0

Jerman, Media Transparancy – Festival lomba sepeda Euroeyes Cyclassics Hamburg 2019 menjadi ajang memperkenalkan objek wisata Indonesia ke mancanegara.

Festival yang di ikuti oleh 19.000 peserta dan lebih dari 500.000 penonton ini semakin membuat Indonesia dikenal oleh publik Jerman.

Pada ajang festival ini, tim sepeda Indonesia yang di pimpin langsung oleh Dubes RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno menggunakan pakaian bergambar Candi Borobudur dan Komodo.

“Ya, ibarat pepatah, sambil menyelam minum air. Ikut balapan ini, sehatnya dapat, misi promosi jalan, biayanya juga murah. Jadi efektif bukan?”, kata Dubes Oegroseno didampingi Atase Imigrasi Dudi Iskandar.

Setiap tahun perlombaan sepeda terbesar di Eropa ini di ikuti ribuan peserta yang berasal dari seluruh Eropa. Kompetisi Euroeyes Cyclassics Hamburg sendiri telah berlangsung sejak tahun 1996.

Cyclassics terbuka untuk tiga kategori peserta, yaitu profesional, semi pro dan amatir. Ajang ini tercatat sebagai bagian dari UCI ProTour dan salah satu dari 24 balapan yang ikut memberikan point dalam UCI World Ranking.

Dalam perlombaan kali ini, Dubes Oegroseno menyelesaikan rute 60 KM dengan waktu tempuh 1 jam 59 menit dan 37 detik.

Oegroseno juga mengatakan, tahun depan akan mengikuti kembali perlombaan ini sekaligus promosikan objek wisata lain yang di miliki Indonesia, “Tahun depan, anggota Tim Indonesia harus lebih banyak. Semakin banyak peserta semakin banyak yang pakai kaos promosinya, dan tentu semakin menjadi perhatian. Nanti kita pikirkan objek wisata apa lagi yang akan kita pamerkan di perlombaan tahun 2020 mendatang.” Ucapnya.

Penulis : MT5
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here