Home DAERAH Gubernur Ajak Wajib Pajak Penuhi Kewajibannya

Gubernur Ajak Wajib Pajak Penuhi Kewajibannya

219
0

Jambi-Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) mengajak Wajib pajak memenuhi kewajibannya sebagai warga negara yang baik dan sebagai wajib pajak yang patuh dan displin. Ajakan demikian disampaikannya saat Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2014 dan Penghargaan Kepada Wajib Pajak, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Kamis (12/03/2015). Acara ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Sumatera Barat dan Jambi.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur HBA menyampaikan, pajak sangat penting dalam pembangunan saat ini, untuk itu sebagai utusan dari pemerintah diperlukan upaya agar masyarakat menumbuhkan kesadaran serta wawasan bersama terhadap aspek pajak bagi perekonomian nasional secara umum serta jambi secara khusus ” pajak yang bukan sekedar persoalan ekonomi saja tapi juga menyangkut pada persoalan keadilan dan aspek lainnya ” tutur HBA hba-pidato-wajib-pajak

Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga mengatakan, pertumbuhan ekonomi di provinsi jambi menurut data BPS Tahun 2014 mencapai angka 7,9 ” ini merupakan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera dan nomor dua se Indonesia. Mari kita lihat APBD tahun 2014 dan tahun anggaran berjalan, realisasi APBD provinsi jambi 2014 dominasi pendapatan berasal dari pendapatan transfer pemerintah pusat kedaerah, sebagai kecilnya berasal dari pendapatan asli daerah, sehingga dapat dikatakan bahwa penerimaan provinsi jambi secara komponen masih bergantung terhadap APBN ” Jelas Gubernur

Pada kesempatan ini Gubernur HBA juga mengingatkan, Kepada semua para wajib pajak termasuk unsur pimpinan daerah Kabupaten/kota beserta jajarannya se-Provinsi Jambi, pejabat dan jajarannya, SKPD dilingkup provinsi jambi ” sebagai wajib pajak sudah semestinya memberikan Tauladan yang baik kepada masyarakat dengan menunaikan pajak secara benar dari kalangan dunia usaha yang usahanya memiliki besaran yang tinggi, penghasilan atau pendapatan pribadinya juga tinggi ” Pinta HBA.

Kepada wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya Gubernur HBA ucapkan terima kasih ” saya ucapkan terima kasih kepada semua wajib pajak, dengan niat yang baik, patuh dan disiplin dalam membayar pajak, tentunya bagi seorang muslim bisa menjadi ibadah layaknya zakat dan memberi Tauladan bagi yang lain. Wajib pajak yang berdisiplin dan memenuhi kewajibannya adalah pahlawan pembangunan, sedangkan wajib pajak yang lalai maka akan mencederai dan mengkhianati bangsa ” jelas HBA

” Selama ini dilaksanakan dikantor pajak, tapi sekarang dilaksanakan di rumah dinas ini, ini bentuk perhatian pemerintah provinsi jambi terhadap wajib pajak di provinsi jambi ” ucap HBA.

Pada kesempatan ini Gubernur juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Wajib Pajak.
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Barat dan Jambi Ismiransyah menyampaikan, ada 4 wilayah penanggung jawab wajib pajak diprovinsi jambi untuk peningkatan pajak dijambi dari Wilayah Bungo, Sungai Penuh, Tanjab Barat dan Jambi, yang selalu siap melayani wajib pajak di provinsi jambi ini.
Selain itu wajib pajak pada tahun 2013 kemaren mencapai 75 persen, pada tahun 2014 ini penerimaan pajak provinsi jambi naik menjadi 90 persen.

Turut serta pada kesempatan ini Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, Unsur Forkompimda Provinsi Jambi, Bupati/wali kota se-Provinsi Jambi, Ketua BPK Perwakilan Jambi, para Wajib pajak Perusahan dan perorangan, serta para undangan lainnya, (lia/hms).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here