Home DAERAH GUBERNUR APRESIASI KEGIATAN GEBYAR RAMADHAN

GUBERNUR APRESIASI KEGIATAN GEBYAR RAMADHAN

354
0

JAMBI, Transparancy.com – Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus,MM (HBA) sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar Ramadhan II tahun 2014 yang telah dilaksanakan selam dua tahun berturut turut, merupakan suatu kreatifitas yang sangat baik dalam rangka pembinaan bagi generasi muda kemudian dikalangan umat beragama serta dilingkungan kanwil agama sendiri. Hal demikian ditegaskan HBA saat pembukaan Gebyar Ramadhan II Tahun 2014 bertempat dihalaman depan Asrama Haji Kota Baru, Senin (14/7-14). Dengan tema yang diusung pada gebyar ramadhan kali ini yaitu Ramadhan dan Pembentukan Karakter Bangsa Melalui Pendidikan dalam keluarga berbasiskan Nilai Agama.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur HBA mengatakan, Gebyar Ramadhan yang dilaksanaka ini sesungguhnya merupakan media pelatihan, media pengajaran dan media bagi semua untuk memperbanyak amal ibadah kepada allah SWT.” Karna momentum gebyar ramadhan yang dilaksanakan tidak mengartikan amal ibadah dalam artian sangat luas, termasuk peran kita sebagai umat islam dalam menyukseskan pembangunan,” tutur Gubernur.

Dalam berbagai kesempatan dirinya selalu memgigatkan kepada organisasi kemasyarakatan dan lembaga sosial keagamaan lainnya, agar terus menerus dan secara kontinu memberikan bimbingan dan pemahaman kepada masyarakat, tentang arti penting dan peran masyarakat dan agama dalam pembangunan.” Sebagai bagian dari masyarakat dan bagian dari organisasi sudah seharusnya seluruh komponen dapat mengantisipasi perubahan-perubahan yang sedang dan akan terjadi, dengan kesatuan dan tekad kebersamaan.” Jelas HBA

Gubernur HBA juga menjelaskan, berbagai usaha dan cara yang dilakukan untuk pembangunan provinsi jambi ini,” salah satunya status pelayanan haji menjadi Embarkasi haji Antara yang selalu diperjuangkan serta nantinya kantor ke imgrasi akan dibangun di kabupaten bungo dan kerinci untuk mempermudah bagi masyarakat yang mau berpergian keluar negeri.” Tanbah HBA.

Gubernur HBA juga mengucapkan, selamat atas berdiri Radio Komonitas Ikhlas Lintas Agama pada kemenag,ini merupakan kreatif yang positif dalam kepentingan pembinaan keagamaan,” ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendegarkan siar-siar agama islam dan juga bagi agama lainnya,” pungkas HBA.

Pada kesempatan ini Gubernur HBA membuka secara resmi Gebyar Ramadhan dengan ditandai pemukulan beduk dan dilanjutkan pemberian secara simbolis kupon simbako kepada kaum duafa dan anak yatim.

Sementara itu Kanwil Agama Provinsi Jambi Drs. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I Menjelaskan, tujuan dilaksanakan acara Gebyar Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan Syiar Islam di Provinsi Jambi selama bulan suci ramadhan, sebagai mana diketahui bahwa,” bulan suci ramadhan adalah bulan EKSPRESI SPRITUAL yang memiliki dimensi ketuhanan dan dimensi kemanusian lewat berbagai amaliah ramadhan, yang berimlikasi pada peningkatan kualitas kehidupan
dan beragama dan terbentuknya karakter masyarakat jambi yang agamis.”jelas kanwil.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain Kemenag expo, merupakan pameran berbagai kegiatan dan prestasi kemenag baikdi tingkat kabupaten/kota. Lomba prestasi keagamaan, khususnya bagi anak-anak. Kegiatan dakwah dan sosial dalam bentuk pesantren ramadhan bagi siswa SMU/SMK se- Provinsi jambi.

Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Walikota Jambi Drs. H. Abdulah Sani, unsur Forkompimda Provinsi Jambi, Asisiten II Sekda Provinsi Jambi Ir. H. Havis Husaini, MM, Ka Kankemenag kabupaten/kota Se-Provinsi Jambi serta para undangan lainnya. (hms/lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here