Home DAERAH Gubernur Bantu Pembangunan Madrasah Diniyah Tak Miliyah Kertopati

Gubernur Bantu Pembangunan Madrasah Diniyah Tak Miliyah Kertopati

193
0
Foto: Gubernur Jambi memberikan bantuan kepada Madrasah Diniyah Tak Miliyah Desa Kertopati

Sarolangun, Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) berserta rombongan disambut langsung Bupati Cek Endra dan Wakil Bupati Pahrul Rozi, sekda berserta unsur Forkompimda Kabupaten Sarolangun dirumah dinas Bupati. Kunjungan kerja yang penuh ini di akhiri peninjauan Madrasah Diniyah Tak Miliyah Desa Kertopati Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Kamis sore (15-1-2015).

Dalam sambutannya HBA menjelaskan, pada beberapa waktu yang lalu datanglah cek Saipul kerumah dinas Gubernur melaporkan bahwa didesanya tidak ada madrasah, tempat anak-anak belajar agama, itulah timbul pemikirannya ,” kerjakan secara swadaya masyarakat saya akan bantu untuk pembangunannya secara pribadi,” Jelas HBA.
” Melihat dari hasil bangunan yang dikerjakan secara swadaya masyarakat cukup rapih dan bagus,” tutur HBA.

Foto; Tampak Gubernur menyalami anak-anak Madrasah
Foto; Tampak Gubernur menyalami anak-anak Madrasah

Pembangunan Madrasah Diniyah Tak Miliyah ini Gubernur membantunya dengan cara berguyur, ternyata bantuan gmubernur tersebut telah mencapai Rp.55 juta. Dikatakan HBA, untuk kita didusun harus mempunyai tiga syarat yaitu harus ada Sekolah SD untuk belajar ilmu umum, Lapangan Bola kaki untuk bermain dan ketiga Madrasah untuk anak belajar mengaji serta ilmu agama, ” ketiga syarat ini perlu dimiliki oleh desa, pagi anak sekolah, siang mengaji, sore main, agar anak kita bisa pintar semua,” kata Gubernur.

Selain itu Wakil Bupati Sarolangun Pahrul Rozi menyampaikan, pemerintah Kabupaten Sarolangun berupaya semaksimal mukin untuk pendidikan anak-anak kita dari sekarang perlu pembinaan, pendidikan anak merupakan yang utama bagi kita semua, jangan kita biarkan anak kita lemah dari pisik dan mental, lemah, ilmu pengetahuannya dan lemah ekonomi. Ini perlu dari sekarang kita mendidiknya jangan sampai tidak berilmu, bagaimana caranya anak-anak kita bisa bersaing dimasa mendatang itulah perlunya anak kita dibekali ilmu pendidikan.

Kepala sekolah Madrasah Saipul Mahoni menyampaikan, pembangunan yang selama ini dikerjakan dengan swadaya masyarakat, pada hari yang kami tentukan kami gontong royong bersama.(lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here