Home DAERAH GUBERNUR BERIKAN BANTUAN 2 HAND TRACTORS BAGI MASYARAKAT DESA TUO SUMAI

GUBERNUR BERIKAN BANTUAN 2 HAND TRACTORS BAGI MASYARAKAT DESA TUO SUMAI

285
0

Kab. Tebo, Mediatransparancy.com – Dalam Silaturrahmi Gubernur Jambi dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi dengan Masyarakat Desa Tuo Sumai, Kecamatan Sumai, Kabupaten Tebo, Senin (16/2) sore, Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) memberikan bantuan berupa 2 (dua) unit hand tractors (traktor tangan) kepada masyarakat Desa Tuo Sumai.

Bantuan traktor tangan tersebut ditujukan untuk peningkatan pengolahan sawah masyarakat Desa Tuo Sumai.Selain itu, gubernur juga memberikan bantuan berupa 3 ton benih kedelai, serta peralatan olah raga bagi masyarakat setempat.
“Kita coba 2 unit dulu traktor, kalau kurang, nanti kita upayakan lagi,” ujar gubernur.

Gubernur menyatakan bahwa tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan dan fasilitas umum kepada masyarakat, namun, gubernur berharap agar masyarakat bisa memahami jika harapan-harapan masyarakat tidak semuanya bisa terpenuhi, terutama karena keterbatasan dana.gubernur-menyerahkan

Gubernur mengatakan, awal dirinya menjabat Gubernur Jambi, kondisi jalan provinsi yang bagus hanya 31%, selain itu rusak sedang dan rusak berat. “Sekarang sudah 76%,” sebut gubernur.
Gubernur mengungkapkan, dirinya selalu memikirkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat, diantaranya listrik dan jalan bagi masyarakat.

Gubernur mengemukakan, Program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) adalah bukti kepedulian untuk membantu masyarakat Rumah Tangga Sangat Miskin. “Mudah-mudahan kedepan bisa kita tingkatkan menjadi dua miliar satu kecamatan,” ungkap gubernur.

Gubernur berharap agar dana untuk desa dari Pemerintah Pusat (Rp110 miliar bagi Provinsi Jambi untuk tahun 2015), bisa meningkatkan kemajuan desa.
Menanggapi permintaan masyarakat supaya jembatan gantung dibangun menjadi jembatan permanen, gubernur mengatakan bahwa jembatan itu akan disurvei, untuk kemudian dibicarakan upaya pembangunannya dengan Pemerintah Kabupaten Tebo.

Tentang permintaan pemugaran candi, gubernur menyatakan bahwa pemugaran candi dilakukan oleh Pemerintah Pusat menggunakan APBN melalui Balai Purbakala.
Selanjutnya, gubernur memberikan sumbangan pribadi Rp5 juta untuk pembangunan masjid.
Kepada para wartawan yang mewawancarainya, pada intinya gubernur mengharapkan agar kunjungan kerjanya ke salah satu desa terpencil di Provinsi Jambi ini bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Toha, tokoh masyarakat setempat, dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan gubernur ke Desa Tuo Sumai, dan ini pertama kali Gubernur Jambi datang ke Desa Tuo Sumai.
Selanjutnya, Toha mengapresiasi program pembangunan yang dilaksanakan oleh HBA serta berharap agar Desa Tuo Sumai dan Provinsi Jambi semakin maju.
Kepala Desa Tuo Sumai, Mas Mu’ad, dalam sambutannya menyatakan bahwa masyarakat Desa Tuo Sumai sangat membutuhkan traktor untuk pengembangan pertanian, dan mengucapkan terimakasih atas bantuan traktor yang diberikan oleh Gubernur Jambi.

Mas Mu’ad berharap agar jembatan gantung yang ada di desa tersebut dibangun menjadi jembatan permanen, yang jika jembatan gantung itu menjadi jembatan permanen, sangat memudahkan masyarakat setempat dalam mengangkut hasil alam mereka, yang selanjutnya akan membantu perekonomian masyarakat setempat.

Mas Mu’ad juga berharap agar candi yang ada di Desa Tuo Sumai dipugar.
Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Yusniana Hasan Basri; Sekda Provinsi Jambi, H.Ridham Priskap beserta istri, Hj.Lovia Ridham; Sekda Kabupaten Tebo; para pejabat terkait dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tebo; Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi, H.Hasip Kalimudin Syam; serta para undangan lainnya.(lia/hms)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here