Home DAERAH GUBERNUR BUKA FGD PELAKSANAAN PROGRAM SAMISAKE

GUBERNUR BUKA FGD PELAKSANAAN PROGRAM SAMISAKE

201
0

Jambi-Mediatransparancy.com – Bertempat di Ruang Dharma Wanita Kantor Bappeda Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA), membuka Focus Group Discussion (FGD) Pelaksanan Program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) oleh Pemerintah Provinsi Jambi dengan beberapa orang Guru Besar Universitas Padjadjaran,Bandung(25/3)

Pada kesempatan tersebut, gubernur menjelaskan dasar pemikiran dirumuskannya program Samisake Pemerintah Provinsi Jambi.

“Waktu sosialisasi menjadi gubernur, saya menanyakan langsung apa kebutuhan masyarakat, Secara umum masyarakat butuh jalan, makanya pembangunan infrastruktur jalan menjadi salah satu misi pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi. Selanjutnya, dipikirkan lagi program prioritas, maka muncullah Program Samisake,” ujar gubernur.

“Pemikiran Samisake adalah dalam rangka pemerataan program pembangunan,” tambah gubernur.

Gubernur mengungkapkan, Samisake juga melibatkan Corporate Social Responsibility (CSR)dengan mengumpulkan para pengusaha di Provinsi Jambi. “Saya mengetuk hati mereka (para pengusaha). Dan, Alhamdulillah, banyak yang terpanggil,” ungkap gubernur.

gubernur-acara

Selanjutnya, gubernur menuturkan capaian kegiatan-kegiatan Samisake, diantaranya 27.006 unit rumah yang sudah dibedah sampai dengan tahun 2014.

Kepada para wartawan yang mewawancarainya, gubernur menyatakan, para guru besar Universitas Padjadjaran, Bandung ingin mendalami tentang program Samisake di Jambi. Kita sudah sampaikan tadi dasar pemikiran dulu kita membuat program ini, termasuk program yang kita laksanakan selama lima tahun ini, dan capaiannya, mulai dari bedah rumah, dan sebagainya, termasuk masalah Jambi Bebas Pasung, itu yang disampaikan,” jelas gubernur.

“Ini akan dilanjutkan dengan forum diskusi lagi dengan pihak guru besar Universitas Padjadjaran lebih mendalam lagi. Pihak-pihak pelaksana dihadirkan juga, termasuk camat, Sarjana SP3, dan orang-orang yang mendapat program itu. Tadi juga sudah ditayangkan 10 menit tentang testimoni dari orang-orang yang mendapat program itu. (lia/hms)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here