Home DAERAH GUBERNUR BUKA KEJURNAS GRASSTRACK DI SAROLANGUN

GUBERNUR BUKA KEJURNAS GRASSTRACK DI SAROLANGUN

277
0

Desa Tanjung, Kab. Sarolangun-Transparancy.com
GubernurJambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) membuka Balap Motor Kejuaraan Nasional Grasstrack Seri I Region I, bertempat di Sirkuit Pulau Punti, Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Minggu sore (9/3).

Dalam sambutannya, gubernur mengemukakan, pandangan negatif terhadap balap motor tidaklah tepat, sepanjang dimanage (dikelola) dengan baik. Gubernur mengatakan, kejuaraan ini diharapkan dapat mengurangi kriminalitas di kalangan pemuda di Provinsi Jambi umumnya dan di Kabupaten Sarolangun khususnya.

Gubernur berharap supaya peserta balapan menjunjung tinggi sportivitas dan agar balapan ini bisa melahirkan pembalap-pembalap profesional. Terkait dengan adanya rencana panitia untuk menyelenggarakan HBA Championship 2015, gubernur mengungkapkan bahwa dirinya menyambut baik rencana
tersebut.

Usai menyampaikan sambutan, gubernur membuka secara resmi Kejurnas Grasstrack tersebut. Kepada para wartawan yang mewawancarainya, gubernur menyatakan bahwa kejuaraan gasstrack zona I Sumatera gang diselenggarakan ini bisa menamping minat dan bakat pemuda. “Kalau ini kan ada standar-standar yang
ditetapkan, di sini bakat dan minat orang yang senang balapan bisa disalurkan. Silahkan salurkan di sini, kalau di jalanan harus mengikuti aturan lalu lintas,” ungkap gubernur.

“Anak-anak kita di Sarolangun ini senang dengan olahraga keras seperti ini, artinya, seharusnya kita menampung aspirasi mereka, disiapkan lokasi khusus, dengan skala besar, terutama oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun,” ujar gubernur.

“Yang jelas, acara ini sangat positif, dan yang sangat mengagumkan saya, acara seperti ini bisa diselenggarakan anak-anak kita ditingkat kecamatan. Jadi, ini suatu bakat yang positif yang harus kita
kembangkan kedepan, dan pemerintah menangkap aspirasi itu,” pungkas gubernur.

Dalam sambutan tertulis Bupati Sarolangun, H.Cek Endra yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sarolangun, H.Pahrul Rozi, menghimbau para pemuda yang memiliki hobi balap motor untuk menyalurkannya melalui even resmi seperti kejuaraan ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Eka Antoni, S.Pd, dalam laporannya menyampaikan, peserta Kejurnas Grasstrack ini 114 orang pembalap yang berasal dari Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, dan Provinsi Sumatera Selatan.

Eka Antoni menyatakan total hadiah kejuaraan ini Rp35 juta, ditambah 1 unit sepeda motor untuk juara umum, persembahan dari Gubernur Jambi. Eka Antoni mengungkapkan, tahun depan, panitia merencanakan akan menyelenggarakan HBA Championship Tahun 2015.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sarolangun, Camat Bathin VIII, Kepala Desa Tanjung, serta para undangan lainnya.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here