Home DAERAH Gubernur Dorong Terus Kreavitas Pemuda

Gubernur Dorong Terus Kreavitas Pemuda

275
0
Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Kepala Taman Budaya Jambi serta para undangan.(Foto Lia)

Kota Jambi, Transparancy.com – Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan bahwa dirinya terus mendorong kreativitas pemuda, diantaranya kreativitas seni dan teater. Hal tersebut dikemukakan oleh gubernur kepada para wartawan yang mewawancarainya usai menonton pertunjukan teater, bertempat di Taman Budaya Jambi (TBJ), Sungai Kambang, Kota Jambi, Rabu sore (23/4).

Dalam pertunjukan teater tersebut, gubernur menonton pertunjukan teater Dul Muluk yang menyajikan Jambi EMAS, peragaan teater yang mangisahkan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, dengan prioritas utama mengentaskan kemiskinan. “Senang sekali, Taman Budaya (Jambi) ini semakin menunjukkan keaktifannya yang luar biasa. Setiap hari, ada saja kegiatan-kegiatan di Taman Budaya Jambi. Itu yang kita harapkan dalam rangka mengembangkan kreativitas anak-anak muda Jambi. Itu yang selama ini saya cita-citakan. Dulu, kita mambangun teater ini, tujuannya itu,” ujar gubernur.

Dikatakan Gubernur bahwa dalam pertunjukan yang ditontonya ini terdapat 21 group seni dan teater  dari kabupaten/kota yang menunjukkan kebolehannya. “Kita melihat, hari ini ada 21 grup dari anak-anak kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi untuk menunjukkan kreativitasnya dari segi seni dan teater. Dan, terakhir tadi kita menonton Dul Muluk,” ungkap gubernur.

Menurut Gubernur, acara yang diselenggarakan ini sangat baik dan bermanfaat serta diharapkan dapat berkembang ke jenjang yang lebih baik lagi, baik ditingkat Provinsi Jambi maupun ditingkat nasional .
“Ini sangat baik sekali, kita harapkan nanti dari Taman Budaya Jambi ini akan lahir kreativitas dari aliran-aliran, apakah seni tari, seni lukis, seni musik, seni teater, dan sebagainya. Itu tujuan kita. Dan, anak-anak Jambi nanti bukan hanya bisa berkembang di tingkat Jambi kalau bisa di tingkat nasional,” harap gubernur.

Ditambahkan Gubernur, dari kegiatan yang diselenggarakan ini nantinya dapat juga mendorong generasi muda Jambi untuk berkreativitas lebih baik lagi terutama di bidang seni dan teater. “Dari segi seni ini, kita masih kurang dan kita harapkan nanti dari Taman Budaya Jambi bisa menghasilkan itu semua. Saya datang ke sini untuk mendorong itu, agar anak-anak kita semakin berkreativitas,” pungkas gubernur. (lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here