Home DAERAH GUBERNUR HADIRI APEL LATIHAN SISPAM KOTA JAMBI

GUBERNUR HADIRI APEL LATIHAN SISPAM KOTA JAMBI

307
0

Kota Jambi, Transparancy.com – Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus,MM (HBA) menghadiri Apel Latihan Sistim Pengamanan (Sispam) Kota Jambi dalam rangka persiapan pengaman Pemilu 2014 yang dipimpin Polda Jambi Britjed pol.Satriya Hari Prasetya Bertempat dihalaman depan Kantor DPRD Provinsi Jambi. Rabu (12/3-14).

Pada apel ini dipertunjukan juga, asimulasi untuk melihat persiapan porsonil Polda Jambi dalam mengamankan jalannya sidang pleno dikantor KPU Provinsi Jambi. Asimulasi sendiri diambil dari kantor KPU Provinsi Jambi dengan melibatkan personil dari polda jambi, sat Brimob dan poltabes Jambi. “simulasi dimulai dari Kantor KPU Provinsi Jambi dengan di bantu CCTV dan dilanjutkan ke Kantor DPRD Provinsi Jambi.

Saat diwawancarai rekan wartawan Gubernur HBA mengatakan,”sudah sama-sama kita lihat tadi asimulasi dari pihak keamanan (Polisi) sudah begitu siap dalam menghadapi pemilu, mulai dari drama penyendraan sampai penyelamatan itu dilakukan sangat baik, walaupun dilapangan nanti beda,” ujarHBA.

Dirinya sangat mengharapkan pemilu yang dilaksanakan nanti baik pemilihan Legislatif maupun Presiden berjalan dengan baik dan lancar. Dikatakan HBA, dalam pelaksanaanya nanti ada temuan pelanggaran pemilu yang dilakukan sebagian pelanggaran harap laporkan ke panwaslu, KPU sesuai dengan aturan, jangan bertindak anarkis.

Pada kesempatan ini Polda Jambi Britjed pol.Satriya Hari Prasetya dalam sambutan dan arahannya mengatakan anggota Polri di tuntut bersikap netral dalam menjalankan tugas serta mampu berkonsultasi dengan semua pihak. Dikatakan Polda, Polri siap mengamankan dalam rangkaian kegiatan pemilu,
mulai dari awal sampai berakhirnya pemilu tersebut.

Polda juga sampaikan, ancaman dan kerusuhan bisa saja terjadi pada setiap tahapan Pemilu nanti. Sebelum semua itu terjadi, harus dilakukan berbagai upaya pencegahan dan persiapan menghadapai peristiwa tersebut.”ujarnya. Turut hadir pada kesempatan ini Ketua
DPRD Provinsi Jambi Effendi Hatta, Danrem 042 Gapu Kolonel.Kav, Marsudi Utomo unsur Forkompimda Provinsi Jambi Para Kepala SKPD Provinsi Jambi serta para undangan lainnya. (lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here