Home DAERAH GUBERNUR HADIRI BUKA PUASA BERSAMA PANGDAM II/SRIWIJAYA

GUBERNUR HADIRI BUKA PUASA BERSAMA PANGDAM II/SRIWIJAYA

191
0
KOTA JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) menghadiri Buka Puasa Bersama Pangdam II/Sriwijaya dan Danrem 042/Garuda Putih beserta jajaran, bertempat di Makorem 042/Garuda Putih, Kota Jambi, Senin (6/7) sore.

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE ke Jambi adalah dalam rangka Safari Ramadhan bersama Komponen Masyarakat Provinsi Jambi.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE, dalam sambutannya mengemukakan, ada dua dimensi dalam puasa, dimensi ibadah dan dimensi sosial. Iskandar M. Sahil mengharapkan, setelah puasa, orang yang menjalankan puasa bisa menjalankan tugas dengan lebih baik lagi.

Iskandar M. Sahil menyatakan, sebagian prajurit Korem 042/Garuda Putih akan mengikuti Operasi di Daerah Perbatasan Papua dengan Papua Nugini, di sebelah Selatan, di Merauke. Dalam operasi tersebut, prajurit akan melakukan pembinaan kepada masyarakat setempat, termasuk pembinaan rohani. Selain itu, rombongan prajurit tersebut akan membawa pakaian bekas yang layak pakai, yang akan diberikan kepada masyarakat setempat, karena masih ada masyarakat Merauke yang masih belum mengenakan pakaian.

Selanjutnya, Iskandar M. Sahil menyerahkan sepeda motor secara simbolis kepada Babinsa Korem 042/Garuda Putih dan kursi roda bagi Rumah Sakit Bratanata Jambi, didampingi oleh Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus dan Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto.

Danrem 042/Garuda Putih, Kol. Inf. Hariyanto dalam sambutannya menyatakan, yang hadir dalam acara ini adalah semua elemen masyarakat, yang menandakan bersatu dalam perbedaan menjadi kekuatan.

Hariyanto mengatakan, pada hari Rabu dan Kamis (8 dan 9 Juli 2015), Korem 042/Garuda Putih akan melaksanakan Pasar Murah di lapangan Makorem, dengan 5.000 kupon, bukan hanya untuk warga TNI, tetapi juga untuk masyarakat luas.

Hariyanto mengungkapkan bahwa Pasar Murah merupakan bagian dari kepedulian TNI terhadap masyarakat. Dikatakan oleh Hariyanto bahwa harga di Pasar Murah lebih murah daripada harga di pasaran, contoh harga minyak goreng di toko Rp14, di Pasar Murah Rp9 ribu. Selanjutnya, Ustadz Hasbullah memberikan kultum. (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here