Home DAERAH Gubernur Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Di LPP PRI Jambi

Gubernur Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Di LPP PRI Jambi

272
0
Gubernur Menghadiri Acara Pagelaran Wayang Kulit Gatot Kaca Krido

Kota Jambi-Transparancy.com – Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) menghadiri Pagelaran Wayang Kulit, yang bertempat di Auditorium Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Jambi, Jumat malam (18/1). Pagelaran wayang kulit tersebut diselenggarakan oleh Danrem 042/Garuda Putih bekerjasama dengan LPP RRI Jambi. Dalang dalam pagelaran wayang kulit ini adalah Ki Gatot Sumanto dan kalonnya Gatut Koco Krido.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Deklarasi Pendirian Paguyuban Sedulur Telanaipura, perkumpulan silaturahim suku Jawa yang berdomisili di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Ketua Dewan Pembina Paguyuban Sedulur Telanaipura yang juga Danrem 042/Garuda Putih, Kol.Kav. Marsudi Utomo, S.Sos, dalam sambutannya menyatakan maksud dibentuknya paguyuban ini adalah untuk meningkatkan silaturahim diantara warga paguyuban, sedangkan pagelaran wayang kulit ini ditujukan untuk melestarikan budaya. Ketua Paguyuban Sedulur Telanaipura yang juga Kepala RRI Jambi, Suyono Wasis, dalam laporannya menyampaikan, acara ini diselenggarakan sebagai syukuran atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu Legislatif, yang digagasi oleh Danrem 042/Garuda Putih dan Kepala RRI Jambi.

Suyono Wasis mengharapkan agar keberadaan Paguyuban Sedulur Telanaipura dapat meningkatkan silaturahim warga paguyuban serta dapat menghasilkan karya-karya positif dalam kehidupan bermasyarakat. (lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here