Home DAERAH Gubernur Harap Lulusan Pondok Pesantren Banyak Berguna Ditengah Masyarakat

Gubernur Harap Lulusan Pondok Pesantren Banyak Berguna Ditengah Masyarakat

216
0
Gbr: Gubernur HBA memberikan bantuan untuk Masjid Al-Aufa Sungai Buluh yang diterima langsung Pimpinan Ponpes Saifuddin

Batanghari, Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) mengharapkan, pendidikan pondok pesantren bukan saja untuk ilmu pribadi, hendaknya bisa bermanfaat untuk orang banyak serta bisa menjadi pemimpin dimasa mendatang. Harapan tersebut disampaikannya saat meresmikan, Masjid Al-Aufa dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Darul Aufa Sungai Buluh Muaro Bulian, Jum’at sore (20-2-2015).

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur HBA menyampaikan, pendidikan dipondok pesantren bukan hanya pintar mengaji saja, tapi lebih dari itu. “Orang yang menguasai ilmu pengetahuan baik ilmu agama juga ilmu umum lainnya hendaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat lainnya,” jelas HBA.

Pada kesempatan ini Gubernur juga menganjurkan pada anak pondok pesantren yang berada di Darul Aufa untuk selalu belajar Kitab kuning serta pelajaran ilmu umum lainnya. “Kedepan pondok pesantren hendaknya mengajarkan semua kitab kuning dan ilmu umum yang juga dipelajari oleh sekolah umum lainnya,” kata HBA. Selain itu Gubernur juga bangga dengan santri Ponpes Darul Aufa yang juga diajari cara bercocok tanam. “Saya bangga dengan sistim pengajaran disini, santri telah diajari cara bercocok tanam, apabila tamat dari sini bisa diterima ditengah masyrakat,” tutur Gubernur.
Usai acara inti Gubernur HBA Menanda tanganan Prasasti yang bertanda Masjid Al-Aufa resmi pemakaiannya, yang didampingi oleh Sekda Batanghari Ali redo.

Pada kesempatan ini Gubernur HBA juga memberikan Bantuan untuk Masjid Al-Aufa Sungai Buluh yang diterima langsung Pimpinan Ponpes Saifuddin. Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari H. Ali Redo menyampaikan, pondok pesantren ini memang sudah lama berdiri hendaknya dapat membantu pemerintah daerah dalam pendidikan agama serta juga turut membantu program pemerintah dalam mengatasi maslah pendidikan yang telah dirancang.
Dikatakan Sekda, Dengan kehadiran Gubernur HBA pada Ponpes ini merupakan bentuk kecintaan dan perhatian yang serius terhadap pendidikan diKabupaten Batanghari ini.

Selain itu Pimpinan Pondok Pesantren Darul Aufa Saifuddin Menyampaikan, kehadiran Gubernur merupakan kehormatan besar bagi seluruh keluarga besar Ponpes Darul Aufa dan baru pertama kali dihadiri oleh Gubernur Jambi semenjak berdiri ponpes ini.
Ponpes Darul Aufa Berdiri pada tahun 1998 dengan tenaga pengajar 16 orang, serta mempunyai murid berjumlah 251 siswa, ponpes ini mempunyai lahan 30 hektar yang ditanam sawit, karet serta tanaman lainnya.

Tausiah dan Ceramah yang disampaikan Al-Ustasdz M Amin menyampaikan, mantapkan keimanan kepada Allah SWT dan tauladanilah dan pelajari perjalanan Nabi Muhammad SAW serta ikutilah apa yang telah ditetapkannya.

Turut serta pada Peresmian Masjid Darul Aufa ini diantaranya, para Kepala SKPD Provinsi Jambi, mantan Bupati Batanghari H, Hasip Kalimuddin Syam, H, Abdul Fatah, mantan Sekda Batanghari, Yazirman, para kepala SKPD Kabupaten Batanghari serta para undangan lainnya. (lia/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here