Home DAERAH Gubernur Harap Pembinaan Olahraga KORPRI Tunjang Produktivitas Kerja PNS

Gubernur Harap Pembinaan Olahraga KORPRI Tunjang Produktivitas Kerja PNS

209
0
JAMBI, Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus,MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Jambi H.Ridham Priskap,SH,MH,MM berharap agar pembinaan olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menunjang produktivitas kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Harapan tersebut dikemukakan oleh Gubernur dalam Pembukaan Rapat Kerja Badan Pembina Olahraga Korpri Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Provinsi Jambi Tahun 2015, bertempat di gedung aula kantor Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (09/049). Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso, Ketua Bapor Korpri Drs.Tunas Dwidharto,SH,MSi,MH, Ketua KONI Provinsi Jambi, dan pejabat terkait.
Dijelaskan oleh Gubernur bahwa pemerintah terus berupaya untuk memasyarakatkan olahraga dengan berbagai bentuk program dan kegiatan, sehingga bidang olahraga dapat memberikan sumbangan yang lebih nyata dan lebih besar lagi dalam proses pencapaian tujuan pembangunan.
Gubernur mengungkapkan bahwa kebijakan pemerintah dalam pembinaan olahraga bukan semata-mata untuk dapat meraih medali di gelanggang olahraga tingkat nasional maupun internasional, akan tetapi yang terpenting adalah agar kegiatan keolahragaan benar-benar berfungsi sebagai salah satu alat untuk meningkatkan produktivitas dan menata pola hidup sehat di masyarakat.
Dilanjutkan Gubernur bahwa pembangunan olahraga merupakan bagian integral dari pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Melalui kegiatan keolahragaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan keolahragaan tersebut tentu saja memerlukan kerja keras dan upaya bersama dari seluruh komponen”ujarnya.
Sejalan dengan itu, Gubernur mengatakan, pemerintah berusaha melakukan pembinaan olahraga kepada PNS melalui Badan Pembinaan Korpri (Bapor Korpri).Dalam pembinaan olahraga kepada masyarakat luas, Gubernur juga mengungkapkan bahwa pembinaan olahraga tidak akan sukses tanpa dukungan swasta, dunia usaha, dan masyarakat.
Disampaikan juga bahwa tahun 2015 ini adalah tahun terakhir, menjelang berakhirnya pedoman Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Jambi 2010-2015.”Tahun 2015 ini adalah tahun kerja keras dalam upaya pencapaian target-target pembangunan yang kita tetapkan termasuk di bidang olahraga. Oleh karena itu komitmen, konsistensi, dan disiplin harus dilaksanakan oleh semua unsur dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut merupakan salah satu indicator dari perbaikan kinerja”ujarnya.
Pada akhir sambutannya Gubernur mengharapkan rapat kerja ini bisa menghasilkan sinergi dan sinkronisasi perencanaan, pembiayaan, sumber daya manusia, dan kerjasama antara kabupaten/kota, provinsi, dan pusat, dalam upaya pembinaan dan pengembangan olahraga bagi pegawai negeri. “Untuk itu kepada para peserta Raker,saya berpesan untuk ,menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Berikanlah masukan dan saran konstruktif untuk menghasilkan rumusan raker yang berarti bagi pembangunan keolahragaan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam upaya mewujudkan Jambi EMAS”katanya. (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here