Home DAERAH Gubernur Harapkan Kesungguhan Pihak Terkait Sukseskan Pemilu 2014

Gubernur Harapkan Kesungguhan Pihak Terkait Sukseskan Pemilu 2014

278
0

Jambi, Transparancy.com – Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan agar semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) mengambil pelajaran dari pelaksanaan Pemilu Sebelumnya. Hal itu disampaikan oleh Gubernur dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2014, Kamis (27/2) bertempat Golden Harvest Hotel.

Gubernur berharap kesungguhan peserta rapat untuk memetakan permasalahan dan potensi kerawanan. “Memetakan permasalahan dan potensi kerawanan merupakan langkah antisipatif guna mewujudkan Sukses Pemilu 2014, ambil pelajaran dari pengalaman pelaksanaan pemilu sebelumnya, sehingga kualitas penyelenggaraan pemilu tahun 2014 ini semakin baik,” ujar Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur menyatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2014 dalam suasana yang aman, damai, lancar dan terkendali menjadi harapan semua pihak. Untuk itu Gubernur mengajak pihak terkait untuk menyukseskan Pemilu 2014. “Saya mengajak semua yang hadir untuk bersungguh-sungguh,” ungkap HBA.

Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD pada tanggal 9 April mendatang hanya berselang 43 hari lagi, sebagai sarana berdemokrasi dengan berbagai perubahan merupakan bentuk akomodasi dinamika politik dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu dari waktu ke waktu. Menyikapi hal tersebut Gubernur Jambi HBA menegaskan agar sosialisasi pemilu dapat terlaksana dengan baik dan sukses. “Upayakan mensosialisasikan perubahan dan penyesuaian peraturan dalam penyelenggaraan pemilu,” tegas HBA.

Sementara itu dalam laporannya, Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi H. Ali Dasril
menyampaikan maksud diadakannya rapat koordinasi menjadi salah satu media
saling tukar informasi dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Umum DPR, DPD
dan DPRD dengan harapan penyelenggaraan pemilu yang lebih efektif dan efisen.

Selanjutnya H. Ali Dasril menyampaikan, peserta yang mengikuti rakor ini berjumlah seratus orang diantaranya Kabag Kesbangpol Kabupaten/ Kota, Ketua KPU Kabupaten/Kota, Ketua Panwaslu Kabupaten/Kota, Kabag Pemerintahan Kabupaten/Kota, Partai Politik, Kajati, Binda, Polda, Korem 042/Gapu, Komisioner KPUD Provinsi Jambi, Sekretaris KPUD Provinsi Jambi, Komisioner Banwaslu Provinsi Jambi, Sekretaris Banwaslu Provinsi Jambi, Komisoner KPID Provinsi Jambi, dan unsur Pemda.
H. Ali Dasril berharap Rakor yang dilaksanakan ini dapat menghasilkan solusi dan langkah alternatif dari berbagai permasalahan yang muncul di kabupaten/kota dengan partisipasi aktif peserta diskusi yang menekankan pada partisipasi aktif seluruh peserta untuk menginventarisir permasalahan disetiap kabupaten/ kota, menyamakan persepsi dalam penyelenggaraan pemilu dan menciptakan koordinasi terarah serta sinergis dalam tahapan penyelenggraan pemilu. (Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here