Home DAERAH Gubernur HBA Ajak Orang Tua Perhatikan Tingkah Laku Anak Dari Pengaruh Narkoba

Gubernur HBA Ajak Orang Tua Perhatikan Tingkah Laku Anak Dari Pengaruh Narkoba

239
0
JAMBI, TRANSPARANCY.COM – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) mengajak seluruh orang tua agar selalu memperhatikan tingkah laku anak-anak dari pengaruh narkoba yang saat ini telah merusak generasi penerus bangsa. Ajakan tersebut disampaikannya pada saat melakukan peninjauan Lokasi Bekas Bencana Banjir dan Meninjau Pembangunan Masjid Al-Gafur di RT. 23 Kelurahan Simpang III Sipin, Kota Jambi, Sabtu Malam (18/04/2015).
Dikatakan Gubernur, ada salah satu hadist yang menyatakan bahwa barang siapa yang mendirikan mesjid diatas dunia ini, nantinya Allah, SWT akan membangunkan istana disurga nanti. “Jadi barang siapa yang membangun, membantu dan bergotong-royong untuk mendirikan rumah Allah ini, maka Allah akan membangunkan istana disurga baginya,” jelas HBA.
Pada kesempatan ini, Gubernur HBA menjelaskan bahwa ada 3 perkara yang akan mengalir pada manusia setelah mereka tiada, yaitu amal jahiriah, do’a anak saleh dan ilmu yang berguna yang ditinggalkannya. Gubernur HBA juga mengajak semua masyarakat untuk berbuat kebaikan, saling bantu membantu untuk mendirikan mesjid yang akan dibangun, karena  ini merupakan suatu ladang amal bagi yang melaksanakannya.
Gubernur HBA juga menceritakan bahwa dulu dirinya pernah bercita-cita, apa bila dirinya sudah tua ditempat tinggalnya ada berdiri sebuah mesjid. “Dari itulah timbul motivasi untuk mendirikan Mesjd dekat rumah Pribadi saya,” ungkap HBA.
Selain itu Gubernur HBA mengajak seluruh orang tua untuk menjaga anak-anak  dari pengaruh narkoba, yang sudah meraja lela.  “Dengan dibangunnya mesjid ini diharapkan bisa membantu kita dalam mengatasi narkoba. Dan pengajian antara Magrib dan Isya di digalakkan lagi,” himbau HBA.

Pada Kesempatan Yang Sama Gubernur Juga Membantu 250 Sak Semen Untuk Pembangunan Mesjid Al-Gafur.

Sebelumnya Ketua Pembangunan Mesjid Al-Gafur H, Nasir Samad menyampaikan,dulunya lokasi yang akan dibangun mesjid ini selalu kebanjiran apabila hujan turun, tapi semenjak dibangun, drainase/saluran air oleh Pemerintah Provinsi Jambi daerah ini sudah terlepas dari banjir. “Kami atas nama warga Rt 23 mengucapkan terima kasih.  Kami semenjak Desember 2014 ini sudah tidak banjir lagi,” tutur Nasir.

Tanah lokasi Mesjid ini diwakafkan oleh Alm. H. Ambut seluas sebih kurang 7,5 tumbuk, selain itu  Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah keluar,” sambung H. Nasir Samad.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, Marjan, menyampaikan ucapan terima kasih atas dibangunnya drainase/saluran Air dan mulai terhitung Desember 2014 sudah terlepas dari banjir. “Sebelumnya Rt. 23 ini terus kebanjiran setiap musim hujan turun,’’ ujarnya.
Pada kesempatan ini juga diadakan dialog/tanya jawab bersama warga. Pada sesi ini salah satu warga mengusulkan untuk perbaikan jalan pada lingkungan Rt. 23 serta masalah keamanan. Kemudian juga diusulkan, dikarenakan banyaknya warga yang tinggal kost ditempat ini hendaknya siskamling juga diadakan.
Selain itu, dalam sesi ini salah satu warga juga mengusulkan untuk mendidik anak-anak dianjurkan  agar MTQ mulai dari tingkat Kelurahan sampai ketingkat Kecamatan agar terus diupayakan. (lia/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here