Home DAERAH GUBERNUR HBA AJAK WARTAWAN NIKMATI PEMANDANGAN GENTALA ARASY

GUBERNUR HBA AJAK WARTAWAN NIKMATI PEMANDANGAN GENTALA ARASY

444
0
Fhoto: Gubernur HBA menikati pemandangan Gentala Arasy bersama awak media

Kota Jambi, Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA pada Minggu Sore (11-01-2015) mengajak para wartawan media cetak dan elektronik untuk menikmati pemandangan Gentala Arasy sambil duduk-duduk santai di depan ancol/Tanggo Rajo.

Selain menikmati pemandangan Gentala Arasy dan Sungai Batanghari, orang nomor satu di Provinsi Jambi ini pun mengajak para awak media untuk menikmati makanan yang tersedia dijual pedagang di depan ancol, diantaranya sate, jagung bakar, bakso, es tebu dan hidangan lainnya.

Tampak Gubernur Jambi HBA sangat bergembira sekali saat itu, dimana dirinya melihat perekonomian masyarakat disekitar ancol makin meningkat, hal ini dikarenakan meningkatnya para pengunjung yang datang untuk berbelanja makanan sambil menikmati pemandangan.

Dikatakan Gubernur HBA, ancol Jambi ini ternyata memang cukup menarik juga untuk menghilangkan stres sambil menikmati sunset (matahari terbenam) dengan diselingi juga suasana hembusan angin yang sepoi-sepoi serta sambil menikmati jajanan yang ada disekitar ancol. “Kedepan, memang upaya kita untuk mengembangkan wisata Sungai Batanghari. Apalagi nanti dengan peresmian Jembatan Pedestarian Gentala Arasy dengan museum yang ada dibawahnya. Kita harapkan itu menjadi ikon Kota Jambi dan untuk masyarakat Jambi,” tutur Gubernur.

Selain Gubernur Jambi HBA menambahkan bahwa nantinya dipinggir Sungai Batanghari dan disekitar Tanggo Rajo ini juga akan dirapikan lagi, diantaranya dengan mengganti keramik-keramik yang rusak serta memperbaiki turap-turap yang telah rusak. “Harapan kita apa yang kita buat itu betul-betul masyarakat bisa menikmati. Itulah suatu kebahagiaan, apabila yang kita ciptakan, yang kita buat itu masyarakat dapat menikmati,” papar Gubernur.
Ditambahkan Gubernur HBA lagi bahwa rencananya Jembatan Gentala Arasy ini akan diresmikan pada bulan Februari 2015 yang akan datang, namun sampai saat ini masih ada beberapa segmen yang belum terpasang, seperti lampu warna warni untuk menghiasi penerangan jembatan di malam hari. “Sebab kalau lampu ini sudah terpasang, maka jembatan ini pada malam hari akan terang benderang. Dan pada setiap kabel tersebut nantinya akan dipasang lampu warna-warni, sehingga akan indah dan menarik untuk disaksikan,” jelas Gubernur.
fhoto-gubernur 1 fhoto-gubernur 2
Menurut Gubernur HBA, UMKM saat ini juga telah berkembang dengan terhubungnya jembatan ini ke Seberang Kota Jambi, hal ini dapat terlihat dari banyaknya kios-kios pedagang yang menjual makan dan kerajinan khas Jambi di sekeliling Museum Gentala Arasy. “Menurut masyarakat disekitar Gentala Arasy, pengunjung setiap harinya selalu meningkat dan bahkan semakin ramai. Itulah yang kita harapkan dampaknya,” pungkas Gubernur.
Selain para wartawan, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Ridham Priskap pun turut serta mendampingi Gubernur Jambi HBA. (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here