Home BERITA TERBARU Gubernur HBA Apresiasi Pembangunan Kota Jambi

Gubernur HBA Apresiasi Pembangunan Kota Jambi

235
0
JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan mendukung penuh langkah-langkah pembangunan yang dirancang oleh pemerintah kota serta men-support perbaikan pisik dalam hutan kota serta perbaikan kantor Walikota perlu ditingkatkan dan masalah tanah pemerintah provinsi akan menyerahkan pada pemerintah kota hal demikian disampaikan, Saat mengikuti Kegiatan Olahraga Bersama dalam Rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Pemerintah Kota Jambi ke 69 dan Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ke.614 Tahun 2015 bertempat Hutan Kota Kenali Asam Bawah  Kecamatan Kota Baru. Minggu (17/05/2015) pagi.
Tema Hut Kali ini. ” Kita Wujudkan Masyarakat Kota Jambi Yang Berakhlak dan Berbudaya Menuju Kota Jambi Bangkit 2018 Kegiatan olahraga bersama ini yang diikuti seluruh karyawan/ti Pemerintah Kota Jambi bersama Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus, Wali kota Jambi Sy. Fasha berserta, Kapolda Jambi Bambang Sudarisman, Anggota Forkompimda Kota Jambi, Sekda Kota Jambi Daru Pratomo dan seluruh Kepala SKPD Kota Jambi.Pemerintah Kota Jambi Juga menyediakan ratusan Door Presz yang akan dibagikan kepada nomor undiannya yang keluar setelah diundi atau dicabut.
Dalam sambutan dan arahannya Gubernur HBA menyampaikan, Taman kota merupakan gagasan dari wali kota terdahulu yaitu H. Muhammad Sabki dan dilanjutkan oleh pak Arifin Manaf serta sekarang ini pak Sy Fasha, ” Taman kota ini perlu dijaga bersama, perlu kita promosikan sebagai tempat wisata keluarga dan kita mendorong walikota untuk pembangunan pisik yang berada didalam taman ini agar lebih indah dan menarik,” jelas HBA.Selain itu gubernur juga mengatakan olahraga bersama ini merupakan bentuk kebersamaan diantara kita semua” kita harus kompak dan bersama dalam pembangunan ini, baik pemerintah kota, provinsi jambi juga pemerintah pusat ” tuturnya.
Dirinya juga mengatakan kota jambi sudah tak asing lagi baginya sebab dulunya selama 7 tahun menjadi sekda, ” sekda merupakan pelayan bagi wali kota, saya harus menyediakan semua keperluan, baik itu administrasi dan keperluan lainnya serta pelayan masyarakat juga ” tuturnya. Selain itu Gubernur juga mengajak walikota jambi untuk meningkatkan pembangunan pisik kantor walikota untuk ditingkatkan, karna gedung yang dipakai sekarang sudah termasuk tua dan Masalah aset  tanah kota jambi Pemerintah Provinsi jambi akan menyerahkan secara bertahap kepada pemerintah kota sesuai prosedur yang ditentukan ” Terang HBA.
Wali Kota jambi H, Sy Fasha menyampaikan, Taman Kota Jambi H. Muhamad Sabki, ini  merupakan milik kita bersama dan satu satunya kota yang mempunyai taman kota,  ini perlu kita banggakan dan dilestarikan bersama serta kita kunjungi bersama.Dikatakan Sy Fasha ” kami ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur, ini merupakan nostalgia bagi beliau (HBA), bahwasanya  pernah menjadi Sekda Kota Jambi selama 7 tahun ini merupakan temu kangen Pemerintah Kota Jambi bersama HBA ” katanya. ” Sebagai sekda sudah jelas banyak SK pegawai kota yang pernah ditandatangani oleh HBA ” lanjut Sy Fasha
Ditempat yang sama Kapolda Jambi H. Bambang Sudarisman menyampaikan, selamat kepada kota jambi merupakan kota yang terus berkembang dengan kemajuan yang pesat, ” ini perlu mendapat Apresiasi yang tinggi dari kita semua” jelasnya.Dikatakan Kapolda, ada beberapa hal yang perlu kita berantas bersama, diantaranya Narkoba, provinsi jambi mendapat urutan ke 13 sebagai pengedar dan pemakai narkoba, ini perlu diberantas bersama, dan selanjutnya keresahan masyarakat banyaknya terjadi pencurian motor atau Begal, ” ini perlu kerjasama kita untuk pemberantasannya, setelah ditangkap ternyata pelaku banyak berasal dari provinsi tetangga, selain itu dirinya juga telah mengintruksikan kepada petugas untuk ditangkap, dan peti (Penambang Emas Tampa Izin) ini merusak lingkungan serta perjudian dan masuknya pengaruh ISIS diprovinsi jambi, kesemua ini perlu kerjasama antara kepolisian dan masyarkat, ” jelas Kapolda
Pada kesempatan ini kapolda juga memberikan nomor Hpnya ” kepada seluruh yang hadir untuk memberikan informasi apabila ada kejadian yang disebutkannya tadi, tolong di SMS atau dikontak pasti diangkat guna kenyamanan kita bersama.” tuturnya. Usai senam bersama Gubernur HBA yang didampingi Kapolda dan Walikota jambi Sy Fasha, sekda kota jambi berserta unsur forkompimda kota jambi melakukan peninjauan pada hutan kota jambi tersebut.(lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here