Home DAERAH Gubernur HBA Lantik DPD PPDI Jambi dan Tinjau Jembatan Pedestarian

Gubernur HBA Lantik DPD PPDI Jambi dan Tinjau Jembatan Pedestarian

224
0

Gubernur : “Rencanakan konsep pembangunan untuk penyandang disabilitas”

Jambi – Mediatransparancy.com-Gubernur HBA berharap pengurus persatuan penyandang disabilitas Indonesia Provinsi Jambi untuk merekomendasikan masukan-masukan kepada Pemerintah Daerah, selain itu Gubernur juga meminta kepada pejabat-pejabat Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk memikirkan konsep pembangunan yang berorientasi pada orang-orang penyandang disabilitas khususnya yang berhubungan langsung dengan layanan publik seperti rumah sakit, perijinan, kantor pemerintah di tingkat kecamatan dan desa. Harapan tersebut disampaikan Gubernur Jambi HBA sesaat setelah melantik Dewan Pengurus Daerah Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia(PPDI) Provinsi Jambi pada Selasa (30/9) di Aula rumah dinas Gubernur.

“Sampaikan kepentingan yang dibutuhkan untuk diakomodir, seperti fasilitas umum, atau jika butuh Al Qur’an dengan huruf Braille akan dijadikan perhatian Pemerintah,” Demikian ditegaskan Gubernur HBA.
Gubernur HBA juga meminta agar Pengurus PPDI membuat program yang akan dilaksanakan dan kebutuhan yang diperlukan seperti biaya operasional kantor yang akan dipertimbangkan oleh Pemerintah Provinsi.

Pada kesempatan tersebut Gubernur HBA juga menyatakan menyambut baik keberadaan dewan pengurus Daerah Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia(PPDI) Provinsi Jambi. Selain itu Gubernur HBA berharap keberadaan PPDI ini dapat menjadi wadah untuk menghimpun segenap potensi serta kekuatan sosial penyandang disabilitas dalam mewadahi perjuangan, koordinasi dan advokasi dan sosialisasi bidang disabilitas.

Adapun susunan personalia Dewan Pertimbangan daerah dan Dewan pengurus Daerah Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia provinsi Jambi masa bakti 2014 – 2019. Ketua Dewan pertimbangan Drs. H.Hasan Basri Agus,MM dengan ketua dewan pengurus Zulpahmi Ruslan, Wakil Ketua derri Chairani. SH, Abdul Somad, Asraya Yusuf dan Angga Nikola Fortuna.

Sementara itu, Zulpahmi, Ketua dewan pengurus PPDI dalam sambutannya memaparkan bahwa Dewan Pengurus PPDI akan memulai prioritas kerja dengan menyusun usulan Perda seperti pentingnya akses fasilitas untuk orang – orang Disabel di tempat-tempat umum, layanan umum, sekolah dan kesempatan bekerja yang lebih luas.

Selain dihadiri oleh anggota pengurus organisasi-organisasi penyandang disabilitas, pelantikan ini juga dihadiri oleh para Kepala SKPD di lingkup pemerintah Provinsi Jambi. Setelah melantik Dewan Pengurus PPDI Provinsi Jambi, Gubernur Jambi HBA meninjau langsung pelaksanaan pembangunan jembatan pedestrian Gentala Arasy di depan rumah dinas Gubernur Jambi dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Fauzi Ansyori dan pelaksana pembangunan jembatan.

Dalam wawancara dengan wartawan, Gubernur mengharapkan jembatan pedestrian tersebut dapat diselesaikan pada bulan Desember 2014, karena saat ini sedang dilakukan pekerjaan penyambungan segmen-segmen jembatan sehubungan dengan kabel baja yang selama ini ditunggu-tunggu karena langsung dipesan dari italia telah datang, sehingga diharapkan pada bulan Desember bertepatan dengan HKSN yang akan pusatkan di provinsi Jambi, Presiden Republik Indonesia dapat meresmikan jembatan Gentala Arasy yang akan menjadi ikon provinsi Jambi. (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here