Home DAERAH GUBERNUR HBA : PRAMUKA TEMPAT MEMBANGUN KADER BANGSA MASA DEPAN

GUBERNUR HBA : PRAMUKA TEMPAT MEMBANGUN KADER BANGSA MASA DEPAN

178
0

Jambi-Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menegaskan bahwa Pramuka adalah suatu wadah yang tepat sebagai tempat untuk membangun dan membina kader-kader bangsa di masa depan. Hal tersebut disampaikannya usai memimpin upacara pada parade dan gelar senja kwartir daerah Gerakan Pramuka Jambi  di lapangan kantor Gubernur Jambi pada Selasa (17/3). Pada acara ini, Gubernur Jambi HBA selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jambi memimpin secara langsung parade dan gelar senja kwartir daerah gerakan Pramuka Jambi tersebut.

pramuka-jambi

Gubernur menilai bahwa kegiatan yang diadakan tersebut memiliki makna dan arti yang cukup penting bagi pembinaan dan perkembangan gerakan pramuka di Provinsi Jambi karena bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air, cinta bangsa dan cinta Negara dan upaya ini harus diupayakan secara terus menerus untuk menciptakan generasi yang handal.

Dikatakan Gubernur Gerakan Pramuka memerlukan keterlibatan dan tanggungjawab bersama antara  keluarga, masyarakat dan pemerintah.  Untuk itu Gubernur menghimbau agar Pengurus Pramuka dan Pemerintah melakukan perkuatan Gerakan Pramuka di mulai dari Gugus Depan dan mengajak kaum muda  untuk meningkatkan semangat bela Negara dan memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan. Menurut Gubernur untuk mengatasi masalah yang berkembang dikalangan anak muda saat ini maka peran pendidikan dan kepramukaan sebagai wadah pembentukan karakter bagi generasi muda sangatlah tepat.

Acara ini turut dihadiri oleh anggota Majelis Pembimbing Daerah dan Cabang Pramuka se Provinsi Jambi,  Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jambi  Sutrisno,  dan anggota Mabida Gerakan Pramuka Jambi menampilkan berbagai atraksi teknik-teknik keahlian pramuka mulai dari tingkat penggalang hingga pandega yang antara lain menampilkan atraksi permainan anak-anak, semaphore, baris berbaris, dan membangun tenda. Selain itu juga diperagakan atraksi penanggulangan bencana oleh pramuka peduli, manggala agni dari pemadam kebakaran dan badan nasional penanggulangan bencana. Mulai dari menangani korban bencana hingga menghadapi kejadian yang mungkin terjadi akibat bencana itu sendiri seperti kebakaran  atau korban manusia atau hewan akibat bencana itu. (lia/hms)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here