Home News Gubernur HBA : SMK diharapkan dapat mengurangi pengangguran

Gubernur HBA : SMK diharapkan dapat mengurangi pengangguran

247
0
Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus dan Walikota Jambi, H Sy Fasha pose bersama para alumni SMKN 3 Kota Jambi

JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – SMK diharapkan dapat mencetak tenaga-tenaga siap pakai sehingga dapat mengurangi pengangguran” demikian diungkapkan  Gubernur Jambi Hasan Basri Agus saat menghadiri Reuni Akbar SMKN 3 Jambi semua angkatan pada Rabu, 22 Juli 2015 di GOR Kotabaru, dihadiri mantan-mantan Guru di SMKN 3 Jambi dan alumni-alumni siswa SMKN 3 Jambi ( STM Negeri Jambi) mulai angkatan tahun 1972 – 2015 acara berjalan meriah dan saling bertukar cerita. suasana terlihat akrab.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dalam sambutannya mengajak hadirin yang hadir mengirimkan bacaan al fatihah kepada para guru yang sudah menyampaikan ilmunya kepada para siswanya. selain itu HBA menyampaikan kepada alumni bahwa tiap manusia bernilai berdasarkan manfaatnya bagi orang lain bukan dari profesi kehidupan yang sedang dijalani. karena tiap manusia dihadapan Allah SWT adalah sama. Gubernur mengungkapkan pemerintah provinsi telah membantu smkn 3 dan mengungkapkan smkn  3 ini akan menjadi contoh bagi smk lain. sekolah ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. selain itu pemerintah juga memfasilitasi sekolah pertanian lubuk ruso yang juga akan menjadi sekolah percontohan selain man cendikia yang juga pendanaannya diback up oleh dana provinsi dan smu titian teras. namun hal ini tidak mengurangi perhatian pemerintah terhadao sekolah-sekolah lain. Gubernur berharap smkn 3 dan ke 3 sekolah lainnya tadi dapat menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah serupa dan menjadi kebanggaan jambi.

H.Syarif Fasha Walikota Jambi dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi terhadap kekompakan dan ungkapan terimakasih kepada para guru dan berpesan untuk menjaga nama baik sekolah serta memberikan selamat kepada siswa smkn 3 yang akan segera mrnggunakan gedung sekolah baru berlokasi di pal 10 kota jambi. Pada kesempatan tersebut walikota syarif fasha juga mengungkapkan terimakasih atas bantuan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus yang telah banyak membantu dunia pendidikan di Jambi.

Ketua umum panitia oleh Slamet DS ST. dalam laporannya menyampaikan reuni akbar ini dilaksanakan dgn tujuan untuk menggelorakan semangat persatuan dan semangat membangun Jambi serta membina rasa kekeluargaan diantara sesama alumni agar bermanfaat bagi almamater dan masyarakat Jambi.

sementara itu H. Arpan ST.MM wakil fari alumni SMKN 3 jambi dalam sambutannya menyampaikan perlunya perhatian dari pemerintah dan alumni terhadap kemajuan SMKN 3 Jambi.

Kepala sekolah SMKN 3 Jambi H. M. Ruslan dalam sambutannya mengharapkan alumni yang menghadiri acara untuk membantu memotivasi alumni yang lain memajukan almamater agar SMKN 3 serta memberikan.masukan dan kritik agar SMKN 3 Jambi menjadi lebih baik di masa yang akan datang. (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here