Home NASIONAL Gubernur HBA Terima Sertifikat Pencanangan Kawasan Ekonomi Ujung Jabung dan Penghargaan Penerapan...

Gubernur HBA Terima Sertifikat Pencanangan Kawasan Ekonomi Ujung Jabung dan Penghargaan Penerapan PATEN

314
0
Foto : Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus menerima Sertifikat pencanangan kawasan strategis pantai timur sebagai kawasan ekonomi Ujung Jabung Provinsi Jambi yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia H. Gamawan Fauzi di ruang Brana, Hotel Golden Boutique, Jakarta

Jakarta, Transparancy.com – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) pada hari Kamis (9/10) menerima Sertifikat pencanangan kawasan strategis pantai timur sebagai kawasan ekonomi Ujung Jabung Provinsi Jambi, dan piagam penghargaan atas usaha untuk melakukan percepatan penerapan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia H. Gamawan Fauzi di ruang Brana, Hotel Golden Boutique, Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Gubernur HBA pada acara Peresmian hasil-hasil pembangunan bidang pemerintahan umum tahun 2012 dan 2013 serta rapat koordinasi nasional pembinaan dan sosialisasi pemerintahan umum kementrian dalam negeri ke II, tahun 2014.

Pada acara yang bertema “Dengan Pelayanan Administrasi Pemerintahan Yang Cepat, Transparan, dan Akuntabel, Kita Tingkatkan Kesuksesan Pelaksanaan Pembangunan Bidang Pemerintahan Umum” yang diselenggarakan dari tanggal 8 s.d 11 oktober 2014 ini juga ditandatangani prasasti pembangunan gedung kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi (bantuan dana tugas pembantuan Ditjen Pemerintahan Umum tahun 2012) oleh Mendagri H. Gamawan Fauzi.

Dalam sambutannya Mendagri H.Gamawan Fauzi mengatakan bahwa Tujuan rakornas ini adalah untuk memantapkan program unggulan dibidang pelayanan publik yang dapat dikembangkan secara lebih luas dan memantapkan posisi dan peran gubernur sebagai wakil pemerintah pusat didaerah, meningkatkan kerjasama antar daerah, dan pembahasan strategis batas antar daerah, antar provinsi dan antar negara untuk menghindari konflik dikemudian hari, mempertegas kapabilitas dan kapasitas Satpol PP dalam menegakkan Peraturan Daerah dan menegakkan fungsi Linmas serta memperkuat fungsi penanggulangan bencana di daerah.

Gubernur Jambi HBA menanggapi dicanangkannya kawasan strategis pantai timur sebagai kawasan ekonomi Ujung Jabung mengatakan bahwa dengan telah dicanangkannya Ujung Jabung sebagai kawasan pelabuhan yang strategis. “Ini menambah semangat dan upaya kita untuk mempercepat pembangunan di Ujung Jabung, ditambah lagi dengan keputusan Presiden dan Surat Keputusan dari Menteri Perhubungan bahwa Ujung Jabung akan menjadi Pelabuhan Samudra pada 2020, maka diharapkan pembangunan di kawasan Ujung Jabung dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan dapat meningkatkan perekonomian serta mensejahterakan masyarat Ujung Jabung,” ungkap Gubernur.

Pada kesempatan tersebut juga dilakuan penandatangan prasasti untuk kantor yang mendapat dana bantuan dari Kemendagri, pemberian sertifikat untuk pencanangan kawasan strategis, penghargaan untuk kecamatan dengan pelayanan administrasi terpadu (PATEN) dimana untuk Provinsi Jambi diraih oleh Kecamatan Jambi Timur. Pada kesempatan tersebut juga diadakan tele conference antara Mendagri dengan Camat di Kota Palembang tentang pelayanan terpadu di kecamatan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Ombudsman RI, Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kepala Badan SAR, Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Dirjen Administrasi Hukum Kemenhumkam RI, Sekretaris Badan Nasional Perbatasan. Gubernur Bengkulu, para Wakil Gubernur, para Bupati dan Sekda yang mendapat penghargaan serta para undangan lainnya. (hms/lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here