Home DAERAH Gubernur Himbau Wisudawan/Wati Terus Tingkatkan Kompetensi

Gubernur Himbau Wisudawan/Wati Terus Tingkatkan Kompetensi

208
0

Kab. Bungo, Transparancy.com – Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) menghimbau para wisudawan dan wisudawati untuk terus meningkatkan kompetensi. Himbauan tersebut dikemukakan oleh gubernur dalam Rapat Senat Terbuka  Universitas Muara Bungo Dalam Rangka Wisuda VI Program Sarjana (S1) Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014, bertempat di Aula Hotel Semagi, Bungo, Kamis (28/8) siang.

Pada kesempatan tersebut, 259 orang diwisuda, yang semuanya jenjang Strata 1. Gubernur menekankan supaya wisudawan dan wisudawati selalu berusaha meningkatkan skill, terlebih dengan persaingan yang semakin ketat di semua sektor.

Selain itu, gubernur berharap agar para wisudawan/wati berkontribusi bagi kemajuan Provinsi Jambi dan Kabupaten Bungo.

Wakil Bupati Bungo, H.Mashuri, dalam sambutannya menyatakan bahwa, tahun anggaran 2014, Pemerintah Kabupaten Bungo telah menganggarkan Rp500 juta untuk pembangunan Universitas Muara Bungo.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh gubernur, Mashuri mengingatkan wisudawan/wisudawati untuk senantiasa meningkatkan kualitas agar memiliki daya saing, khususnya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN Tahun 2015.

Koordinator Kopertis Wilayah X, yang diwakili oleh Kabag Hukum Kopertis Wilayah X, Efri, SH. MH, dalam sambutannya menyatakan ada 11 program studi di Universitas Muara Bungo, dan semuanya sudah terakreditasi.

Ketua Dewan Pembina Pendiri Yayasan Pendidikan Muaro Bungo, H.Zukfikar Ahmad, dalam sambutannya menyatakan, dia akan berusaha menegerikan Universitas Muara Bungo.

Zulfikar Ahmad menghimbau para wisudawan wisudawati untuk mendukung program pemerintah, untuk memajukan Kabupaten Bungo dan Provinsi Jambi.

Setelah penyampaian sambutan-sambutan, Prof.Dr. Hamdy Hady, Guru Besar Universitas Persada Indonesia menyampaikan orasi ilmiah.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bungo, Sekda Kabupaten Bungo, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here